Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Belu Adakan Kunker di KPUD Kabupaten Belu Untuk Memastikan Kesiapan

  • Bagikan

Kapolres Belu Adakan Kunker di KPUD Kabupaten Belu Untuk Memastikan Kesiapan pemilu 2024.

EL-VOICE.COM,ATAMBUA – Kepolisian Resor Belu selaku penanggung jawab keamanan di wilayah Kabupaten Belu khususnya dalam mengamankan setiap tahapan Pemilihan Umum 2023-2024, maka diperlukan manajemen keamanan yang komperensif serta memperkokoh sinergitas dengan penyelenggara Pemilu, TNI, tokoh agama, mitra masyarakat dan mitra keamanan lainnya.

Kaitan dengan pelaksanaan pemilu yang tinggal menghitung hari, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K pada senin (22/01/2024) siang, melakukan silahturahmi ke kantor Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Belu di jalan El Tari, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Kedatangan Kapolres Belu dalam rangka kunjungan kerja sekitar pukul 14.00 wita, disambut hangat Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak S.Sos serta anggota KPU Belu.

Dalam lawatannya tersebut, Kapolres Belu yang didampingi Kabag Ops dan Kasat Intelkam mengungkapkan, maksud dan tujuan pihaknya bersilaturahmi guna membahas kesiapan Pemilu serentak tahun 2024 serta rangkaian kegiatan kedepannya yang akan dilaksanakan oleh KPU bersama Kepolisian maupun stakeholder lainnya.

Baca Juga:  Ditinggal Suami Merantau Dan Jarang Dibelai, Sang istri Nekat Perkosa Remaja 15 Tahun.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pihaknya selalu siap bersinergi, bekerja sama dengan pihak KPU dalam melaksanakan tugas pengamanan di sisa tahapan Pemilu demi kelancaran proses tahapan pesta demokrasi dengan tetap menjunjung tinggi netralitas.

Menyikapi apa yang disampaikan Kapolres,Ketua KPUD Belu menyampaikan apresiasinya kepada Polri khususnya Polres Belu yang telah mengawal setiap tahapan pemilu dengan baik sehingga berjalan aman dan tertib.

“Apresiasi dan terima kasih kami untuk pak Kapolres dan jajarannya,yang sudah menjaga tahapan Pemilu ini dengan baik, mulai dari tahap pendaftaran hingga proses kampanye yang sampai dengan hari ini memasuki hari ke 56, berjalan aman dan lancar.”ungkap Ketua KPU Belu.

Baca Juga:  Syukuran Ultah ke-44 Kera sakti Cabang Belu,menggelar Doa Bersama dan Potong Tumpeng

“Kita lihat personel Polri setiap harinya turun mengamankan kampanye di setiap titik di kabupaten Belu dan juga penempatan personel disini (KPU), kantor Bawaslu dan Gudang Logisitik KPU. Tentunya ini upaya yang sangat baik dari Polres Belu dalam menjamin kelancaran tahapan Pemilu”tambah Ketua KPU Belu.

Lebih lanjut, Ketua KPU berjanji pihaknya akan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisan dalam Setiap Kegiatan dan selalu membuka ruang komunikasi sehingga setiap tahapan dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ada dalam setiap tahapan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

“Tentunya kami akan berusaha sebaik mungkin untuk kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Belu yang mana akan selalu berkoordinasi dengan pihak Polres Belu. Dapat kami sampaikan untuk keberadaan Linmas dalam pengamanan TPS, kami (KPU) telah melakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten Belu untuk melengkapi Kekurangan Linmas di beberapa desa”tutur Ketua KPU.

Baca Juga:  Sekcam Biboki Tanpah Ajak Seluruh Elemen Pemerintah dan Masyarakat Berantas Angka Buta Huruf di Kabupaten TTU

“Dan untuk pelaksanaan Pemilu, 14 februari yang bertepatan dengan hari raya Rabu Abu oleh Umat Katolik, kami telah melakukan koordinasi dengan Keuskupan Atambua dan jawabannya bahwa Keuskupan Atambua akan melakukan surat gembala kepada umat Katolik yang mana pelaksanaan penerimaan Rabu Abu bisa bergeser ke Hari Kamis tanggal 15 Februari, Jumat 16 Februari dan hari Minggu 18 Februari 2024″jelas Ketua KPU.

Selain melakukan koordinasi dengan pihak KPU, Kapolres Belu dikesempatan yang sama juga mengecek sekaligus memberikan arahan kepada personelnya yang sedang melaksanakan tugas di kantor KPU, Gudang Logistik dan kantor Bawaslu kabupaten Belu***(Haman)

 

Sumber : Humas Polres Belu

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *