Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Jelang Pemilu,Polres Belu Ajak Perguruan Silat Dan Ormas Jaga Kerukunan

  • Bagikan

Kasat Intelkam Polres Belu saat menyampaikan arahan di depan segenap pengurus FKPTT, SOBAT, PSHT dan IKS kabupaten Belu.

EL-VOICE.COM,ATAMBUA- Kepolisian Resor Belu melalui Satuan Fungsi Intelkam, mengadakan silaturahmi sekaligus rapat umum bersama sejumlah Ormas (Organisasi kemasyarakatan) yang ada id kabupaten Belu, sabtu (20/01/2024).

Adapun Ormas yang hadir di rapat umum pagi tadi pukul 10.00 wita di ruang Rapat Sat Intelkam Polres Belu antara lain Solidaritas Belu Bersatu (Sobat), pencak silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Belu , Perguruan IKSPI Kera Sakti Cabang Belu serta FKPTT (Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur) Cabang Belu.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Intelkam Polres Belu, AKP Imanuel Lado, ST, Kanit II dan Kanit IV Sat Intelkam, Ketua FKPTT beserta pengurus Kabupaten Belu, Ketua SOBAT beserta pengurus, Ketua IKSPI Kera Sakti beserta pengurus Kabupaten Belu serta pengurus PSHT Kabupaten Belu.

Baca Juga:  Forum Pemuda Kupang Menilai Peran Pemerintah Pusat mendominasi Labuanbajo

Membuka kegiatan tersebut, Kasat Intelkam mewakili Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas SImanjuntak, S.I.K menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir, yang telah membantu Polri dalam hal pelaksanaan pengamanan serta turut menciptakan Sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Belu yang aman dan kondusif.

” DI tempat ini, Kami menyampaikan ucapan terima kasih dari Bapak Kapolres Belu kepada rekan-rekan semua yang telah menjaga situasi kabupaten Belu ini tetap kondusif terutama kegiatan yang sudah berjalan baru-baru ini yaitu pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru dimana perayaan tersebut secara umum berjalan aman dan damai”ungkap Kasat Intelkam.

“Situasi yang sudah aman ini tentu tidak lepas dari campur tangan dari rekan-rekan semua yang hadir disini. Harapan kami (Polri) agar kerja sama ini dapat terus berjalan dan terus kita gelorakan dalam menjaga Siskamtibmas di wilayah Kabupaten Belu tetap aman dan kondusif”tambah Kasat Intelkam.

Baca Juga:  Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat di Belu Meninggal Dunia.

Lebih lanjut, Kasat Intelkam mengajak segenap pengurus FKPTT, SOBAT, PSHT dan IKS, agar bahu membahu bersama TNI Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dan Pilkada 2024 agar dapat berjalan dengan sukses.

“Perlu diketahui bahwa untuk sekarang kabupaten kita (Belu) menjadi contoh bagi yang kabupaten lain dalam menciptakan kerukunan antar organisasi dengan saling bekerja sama terutama dalam hal pengamanan dalam menciptakan kondisi Siskamtibmas. Untuk itu Kami berharap dengan forum silaturahmi ini, Kita selalu bergandengan tangan, bahu membahu mewujudkan Pemilu dan Pilkada tahun ini yang sejuk, aman dan damai”harap Kasat Intelkam.

“Walaupun nanti berbeda pilihan, Kami harap Jangan sampai perbedaan pilihan membuat kita bermusuhan atau saling bentrok.Jadi siapa pun yang terpilih pasti baik untuk kabupaten Belu”pungkas Kasat Intelkam.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua beserta pengurus dari organisasi  baik FKPTT, SOBAT, IKS-PI dan PSHT berkomitmen menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pemilu tahun 2024 di wilayah Belu perbatasan RI-RDTL.

Baca Juga:  Pererat Sinergitas, Kapolsek Tasbar Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Pernyataan sikap ini ditandai dengan deklarasi damai Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di titik nol kilometer Atambua, Kelurahan Atambua, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu

Adapun isi dari deklarasi pemilu damai yang dilontarkan secara bersama-sama oleh Ketua beserta pengurus dari organisasi FKPTT, SOBAT, IKS-PI dan PSHT berbunyi:

“Kami Mewakili Organisasi PSHT Cabang Belu, Organisasi FKPTT Cabang Belu, Organisasi SOBAT dan Organisasi IKSPI Kera Sakti CabangBelu Mengajak Seluruh Masyarakat Kabupaten Belu Untuk Bersama-Sama Menjaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Kondusif Selama Pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2024 Dan Menjelang Pemilukada Tahun 2024 Dengan Cara Menghindari HOAX, Ujaran Kebencian, Politik SARA dan Politik Uang Agar Pelaksanaan Pemilu Lebih Bermartabat dan Berintegritas”*(Haman)

Sumber :Humas polres Belu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *