Silaturahmi Kakanim Atambua Sekaligus Berpamitan kepada Pimpinan Instansi Forkompimda di Kabupaten Belu

  • Bagikan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A.Halim.

EL-VOICE.COM,ATAMBUA – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua/K.A.Halim dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham NTT yang dipimpin oleh Marciana D. Jone, telah melakukan kegiatan silaturahmi sekaligus berpamitan kepada Pimpinan Instansi Forkompimda di Kabupaten Belu, Rabu(11/10/23).

Kegiatan ini dimulai dengan kunjungan ke Rumah Jabatan Bupati Belu, Bapak K.A. Halim tiba di Rumah Jabatan Bupati Pukul 09.00 WITA dan disambut langsung oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin.

Pada kesempatan ini Bapak dr. Agustinus Taolin, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Imigrasi Atambua/K.A.Halim atas koordinasi/kerjasama/sinergi/ dedikasi dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat di Kabupaten Belu.

Kakanim Atambua /K.A.Halim juga menyampaikan terima kasih tak terhingga atas segala bentuk dukungan dan kerjasama serta koordinasi dari Pemerintah Kabupaten Belu dengan Imigrasi Atambua sehingga selama bertugas di Atambua semua kegiatan keimigrasian seperti pelayanan paspor, pengawasan dan penindakan orang asing, serta pelayanan dan pengawasan pelintas di PLBNT (Pos Lintas Batas Negara Terpadu) ataupun di PLB (Pos Lintas Batas)/tradisional dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar.

Baca Juga:  Tidak Hanya Ungkapkan Visi-Misi Yovita Pires, Cakades Lakekun Barat Juga Ucapkan Terimakasih Kepada Para Pendukung Dalam Kampanye Terbuka

Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke Kantor Kepolisian Resor Belu,Bapak K.A.Halim tiba di Polres Belu pada Pukul 10.00 WITA dan disambut langsung oleh Kapolres Belu, AKBP Richo D.N Simanjuntak.

Kapolres Belu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Imigrasi Atambua yang telah membantu melaksanakan tugas pengawasan masuk/keluar nya baik WNI maupun WNA di daerah perbatasan NKRI-RDTL sehingga membantu terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

AKBP Richo berharap kiranya koordinasi/kerjasama/sinergitas/kolaborasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus terjaga.

Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Belu. Kakanim langsung diterima dngan baik sangat akrab bersahabat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belu, Samiaji Zakaria.

Bapak Samiaji menyampaikan terima kasih atas kerjasama/koordinasi dan sinergitas dalam penegakan hukum keimigrasian di Kabupaten Balu. Apalagi antara Imigrasi Atambua dengan Kejaksaan Negeri Belu sudah bekerjasama erat dalam bentuk PKS kedua instutusi tersebut.

Baca Juga:  Luar Biasa! Kapolri Akhirnya Keluarkan Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Seluruh Jajaran Polri

Harapannya kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat dilanjutkan bahkan dapat ditingkatkan oleh pimpinan Imigrasi Atambua yg baru selanjutnya guna terwujudnya kepastian hukum bagi masyarakat Kabupaten Belu.

Untuk Dandim dan Kepala PN Atambua berhubungan kegiatan di luar kota tdk bisa ketemu. Nmn dmkn by phone/WA kedua pejabat tsb sdh ditelpon oleh Kakanim Atambua/K.A.Halim utk berpamitan.

Dalam penjelasan Bapak K.A.Halim kpd Humas Kanim Atambua bhw kerjasama/koordinasi/sinegitas,antara petugas Imigrasi Atambua dengan teman teman pers di perbatasan (Komunitas Pena Batas) harus terpelihara dan terjaga bahkan ditingkatkan dalqm publikasinya untuk meng-edukasi masyarakat sehubung info keimigrasian.

Bapak K A. Halim selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.

Posisi Bapak K.A.Halim sebagai Kakanim Atambua akan digantikan oleh Indra Maulana Dimyati yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung.

Baca Juga:  Kebaikan dan ketulusan Kapolres Belu Bikin Ibu Ini Menangis, Mimpi Punya Listrik Akhirnya Terwujud

Selain mutasi Kakanim Atambua, mengikuti juga 2 (dua) pejabat Kepala Seksi (Kasi) di Kanim Atambua yg pindah tugas juga yaitu Bapak Firdaus (Kasi Tikomkim) pindah ke Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat sebagai Kasubid Inteldakim. Dan Bapak Djami (Kasi Inteldakim) pindah ke Kanim Kupang sebagai Kasi Lantaskim.

Adapun acara perpisahan Bapak K.A.Halim, Bapak Firdaus dan Bapak Djami akan dilaksanakan secara sederhana di ruang rapat KKP Atambua baik secara luring (langsung) maupun secara daring (tdk langsung) hari Kamis (12/10)

Dan secara daring disediakan link zoom nya yg akan dijaprikan kepada para undangan kepada Pimpinan Forkopimda Kab Belu, teman teman pers, teman teman CIQ+S, teman teman instansi terkait lainnya yg sempat bergabung dengan senang hati anggaplah ini sebagai undangan resmi.

Kegiatan silaturrahmi dan berpamitan berjalan dengan baik dan selesai pada pukul 12.00 WITA.***(Haman)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *