Jokowi: Pilih Pemimpin Yang Memikirkan Rakyat

  • Bagikan
(Presiden Joko Widodo, Saat Memberikan Sambutan Pada Upacara Nusantara Bersatu/EL/Kompas.com)

EL-VOICE.COM, JAKARTA- Hadir dalam acara Nusantara Bersatu yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para relawan untuk memilih calon presiden yang memikirkan rakyat, Sabtu, 26/11/ 2022.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Jokowi dalam sambutannya yang langsung disambut dengan teriakan nama Gubernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo, oleh relawan.

Menurut Jokowi, pemimpin yang memikirkan rakyat adalah faktor utama menjadi pemimpin, karena ia memprediksi bahwa tantangan negara Indonesia ke depan bakal semakin berat akibat resesi global.

Baca Juga:  Oknum Wartawan Dianiaya, Ratusan Wartawan Akhirnya Gelar Aksi di depan Mapolda NTT

“Konsekuensi ke depan pemimpin seperi apa yang kita cari? Hati-hati, saya titip hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan rakyat, setuju?” ujar Jokowi

Tidak hanya mengatakan memilih pemimpin yang memikirkan rakyat Jokowi juga menyebut ciri-ciri yakni memiliki banyak keriput pada wajahnya dan berambut putih.

“Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat ini,” kata Jokowi diikuti tepuk tangan dari para relawan

Baca Juga:  Kado HUT ke-77 RI, Ansy Lema Sukses Perjuangkan Dua Traktor Roda Empat untuk Kabupaten Belu

Meski sudah menyebut ciri-ciri, namun Jokowi dalam acara itu tidak menyebut nama tokoh.
Untuk diketahui, acara Nusantara Bersatu merupakan realisasi janji Jokowi yang sebelumnya telah dijanjikan bahwa akan menggelar pertemuan dengan seluruh kelompok relawan di Jakarta pada akhir tahun 2022.

Hadir dalam acara Nusantara Bersatu mencapai 150 ribu orang yang berasal dari sejumlah organ relawan Jokowi yang tersebar di berbagai daerah yang juga berkesempatan membacakan deklarasi risalah nusantara oleh perwakilan dari setiap provinsi. Deklarasi ini dibacakan karena para relawan ingin satu komando di bawah arahan Jokowi menuju Indonesia Emas 2045. (EL)

Baca Juga:  Must-See Travel Destinations for 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *