Silahturahmi ke Markas Perguruan IKS Cabang Belu, Kapolres Ajak Kerja sama dalam Menjaga Kamtibmas

  • Bagikan

EL-VOICE. COM, BELU  Perguruan Ikatan Pencak Silat Kera Sakti (IKS) cabang Belu dapat kunjungan dari Polres Belu, Jumat (24/11/22).
Menurut Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S. I. K, Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mendorong keluarga IKS cabang Belu untuk bekerja sama dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas).

“Kunjungan ini sifatnya silaturahmi sekaligus juga saya mengajak Ketua dan para pengurus serta anggota Ikatan Kera Sakti (IKS) Cabang Belu dan juga kelompok lainnya agar dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Belu,” jelas AKBP Yoseph Krisbiyanto

AKBP Yoseph menambahkan, selain mengajak kerja sama dalam menjaga dan memelihara kamtibmas Polres Belu juga melakukan sosialisasi program Sahabat Polres Belu.

“Ya, tidak hanya ajak kerja sama dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, kita juga sosialisasi program Sahabat Polres Belu,” katanya

Baca Juga:  Theresia : berobat gratis dan nyaman mengunakan kartu jaminan kesehatan.

Ada pun program Sahabat Polres Belu tersebut mengacu pada keterbukaan Polres Belu untuk mau berbagi nomor telepon kepada masyarakat agar dapat berkomunikasi, baik menyangkut persoalan kamtibmas dan atau pun persoalan lainnya yang membutuhkan tanggapan dari pihak Polres Belu.

“ Untuk program Sahabat Polres Belu tersebut adalah bagaimana kami lebih terbuka kepada masyarakat. Jadi di sini kita membagikan nomor telepon kepada masyarakat agar kita dapat berkomunikasi, baik menyangkut persoalan kamtibmas dan atau pun persoalan lainnya yang memang itu membutuhkan tanggapan dari kami,” kata AKBP Yosep Krisbiyanto

(Kapolres Belu Bersama Ketua IKS Cabang Belu/Foto: Haman)

Selain Kapolres, Wakapolres Belu, Kompol I Putu Surawan ,S.Ip menambahkan dirinya dan Kapolres akan selalu terbuka pada pengaduan masyarakat.

“Kita akan selalu terbuka kepada masyarakat, untuk segala hal yang berkaitan dengan tupoksi kami termasuk persoalan kamtibmas. Maka kalau ada persoalan bisa langsung menghubungi saya dan atau pun Bapak Kapolres baik lewat Telepon atau WhatsApp” tutur Kompl I Putu

Baca Juga:  Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Kaimana, KOMPAK Indonesia Lapor ke KPK

Ia juga berharap agar ke depan tidak hanya IKS dan atau pun juga komunitas-komunitas kategorial lainnya tetapi seluruh masyarakat Kabupaten Belu dapat menjalin kerja sama yang baik

Menanggapi kunjungan Polres Belu, Ketua IKS cabang Belu Alfonsius Maia mengucapkan terima kasih atas kunjugan tersebut.

Ia juga mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan silaturahmi itu termasuk bekerja sama dengan Polres Belu dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Belu.

Selain Ketua IKS, Son Bele salah satu dewan pengurus IKS, mewakili Pengurus IKS di 12 kecamatan juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Polres Belu.

Baca Juga:  sobat : kondisi pasar baru atambua sangat jorok dan Bau

“ Atas kehadiran dari bapak dari Polres Belu, dengan ini kami menyatakan siap membantu bapak kapolres dan jajaran untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Belu teristimewa untuk menjaga agar perayaan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi diselenggarakan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Son

Untuk diketahui, Kapolres Belu dan jajarannya saat ini telah membagikan nomor kepada seluruh masyarakat hal itu dilakukan demi menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Belu agar tetap aman.

Pertemuan tersebut bertempat di rumah bapak Emanuel Makaraek, di Weaituan, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolres Belu, Wakapolres Belu,Para Ketua ranting IKS Cabang Belu, Pengurus IKS Cabang Belu, Anggota IKS Cabang Belu, Kanit IV Sat Intelkam dan anggota. (Haman)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *