Luar Biasa! Kapolri Akhirnya Keluarkan Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Seluruh Jajaran Polri

  • Bagikan
(Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo/EL/ANTARA FOTO)

EL-VOICE.COM – Untuk membenahi institusi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan perintah layanan pengaduan masyarakat melalui aplikasi pesan WhatsApp kepada jajaran Polri mulai dari tingkat kapolsek hingga kapolda.

Hal itu dilakukan Jenderal Listyo sebagai upaya untuk mengikis perasaan hopeless dan keengganan masyarakat untuk melapor karena menganggap bahwa polisi tidak akan menindaklanjuti laporan jika tidak ada kenalan atau tidak viral.

Baca Juga:  Para Guru Perlu Tahu! Ini Pesan Jokowi Untuk Para Guru Pada Acara Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional

“Saya membuka ruang pengaduan, tentunya masyarakat melihat ada respons yang menjadi keluhan mereka selama ini,” terangnya, Jumat (18/11/2022), seperti dikutip dari tempo.co.

Kapolri berharap, melalui layanan tersebut seluruh masyarakat baik yang mengenal dan/atau pun yang tidak kenal polisi mendapatkan perlakuan yang sama ketika melapor.

Jenderal Listiyo mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya memperbaiki sekaligus menanamkan kepada para anggotanya untuk memperbaiki hal-hal tersebut karena jadi pertaruhan institusi Polri sendiri.

Baca Juga:  KOMPAK Indonesia Siap Dampingi Sarah Lery Bongkar Tuntas Penyalahgunaan Anggaran Stunting di NTT

Jenderal Listyo juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan segan untukmenindak anggota yang tidak mengikuti perintah atau malah melakukan pelanggaran dengan memberikan punishment.

Ia menambahkan institusi Polri perlu banyak perbaikan baik secara kultural maupun struktural karena banyak persoalan yang akhir-akhir ini memang menyeret institusi Polri. (EL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *