Menu

Mode Gelap
 

Hukum dan Kriminal · 22 Nov 2022 04:51 WIB ·

Guna menindaklanjuti Pemberian JKK kepada Keluarga Serda Khodir, ASABRI Bertemu Panglima TNI


					(Direktur Utama dan Legal Tim Ansuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) bersama Jenderal Andika/Gbr. Jenderal Andika Perkasa Channel) Perbesar

(Direktur Utama dan Legal Tim Ansuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) bersama Jenderal Andika/Gbr. Jenderal Andika Perkasa Channel)

El-VOICE.COM, JAKARTA – Guna menindaklanjuti pemberian Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada keluarga almarhum Sersan Dua (Serda) Khodir, anggota aktif Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU), Direktur Utama dan Legal Tim Ansuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) bertemu Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Selasa (22/11/22)

Kepada Panglima TNI, Direktur Utama PT ASABRI Wahyu Suparyono bersama Legal Tim ASABRI memaparkan seluruh hak yang didapat oleh keluarga almahrum Serda Khodir.

Ada pun hak yang didapatkan dari PT ASABRI atas meninggalnya Serda Khodir terdiri dari Santunan Kematian, Uang duka wafat, beasiswa untuk anak, uang premi sepanjang berdinas dan pensiunan sebesar 50% dari gaji pokok.

Baca Juga:  Gelar Demonstrasi di PLN So'e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

Mendengar pemaparan hak yang di dapatkan dari PT ASABRI, Jenderal Andika Perkasa berharap agar seluruh proses penerimaan hak dari ASABRI diurus semaksimal mungkin.

“Saya ingin hari ini adalah keputusan dimana kita menerima, tinggal sekarang ASABRI mendorong semaksimal mungkin hingga apa yang dibutuhkan jaminan kematian tersebut,” kata Jenderal Adika, seperti yang dikutip dari Jenderal TNI Andika Perkasa Channel (22/11/22)

Baca Juga:  Bupati Belu Dinilai Tidak Transparan Dalam Perekrutan Tenaga Kontrak Daerah

Jenderal Andika juga mengatakan, TNI akan memberikan dukungan yang maksimal atas setiap hak yang harus didapatkan oleh setiap personil TNI sehingga tidak ada celah pada oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan kecurangan.

“Kita harus membantu semaksimal mungkin, prajurit kita dan keluarganya yang sudah berkorban dalam mengabdi untuk negara,” tegas Jenderal Andika

Baca Juga:  Kinerja Bank NTT Cemerlang, Bupati Nagekeo Dukung Jadi Bank Devisa

Kepada istri almahrum Serda Khodir, Jenderal Andika mengucapkan turut belasungkawa, dan berharap agar selalu kuat.

“Kita semua sayang sama bu Fila, sayang sama almahrum. Pokoknya harus kuat, ya bu Fila harus kuat,” ungkap Jenderal Andika

Untuk diketahui, Serda Khodir merupakan prajurit aktif TNI Angkatan Udara yang berdinas di Detasemen Markas 1 Paskhas dan meninggal dunia saat bertugas di masa pandemic Covid-19 tahun 2021. (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Enam Anggota FORSA IMADAR Ikut Berkompetisi Pada Pilkades di Kabupaten Malaka

29 November 2022 - 14:57 WIB

IMADAR Kefamenanu Lantik 44 Anggota Baru

27 November 2022 - 15:08 WIB

Jokowi: Pilih Pemimpin Yang Memikirkan Rakyat

26 November 2022 - 14:16 WIB

Polres Belu Bagi Puluhan Paket Sembako untuk Masyarakat Sambil Sosialisasi Program Sahabat Polres Belu

26 November 2022 - 11:27 WIB

Luar Biasa! Kapolri Akhirnya Keluarkan Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Seluruh Jajaran Polri

25 November 2022 - 11:57 WIB

Silahturahmi ke Markas Perguruan IKS Cabang Belu, Kapolres Ajak Kerja sama dalam Menjaga Kamtibmas

25 November 2022 - 05:28 WIB

Trending di Daerah