Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 29 Okt 2022 00:05 WIB ·

Untuk Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Laktutus Yonif RK 744/SYB memberikan Bimbel Pada Siswa SDK Laktutus


					(Prajurit TNI AD Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Pos Laktutus Yonif RK 744/SYB memberikan bimbingan belajar pada  siswa/i/ Foto: Haman) Perbesar

(Prajurit TNI AD Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Pos Laktutus Yonif RK 744/SYB memberikan bimbingan belajar pada  siswa/i/ Foto: Haman)

EL-VOICE.COM, BELU- Dalam rangka meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Prajurit TNI AD Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Pos Laktutus Yonif RK 744/SYB memberikan bimbingan belajar pada  siswa/i SD Katolik Laktutus di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, NTT , Jumat (28/10/22)

Bimbingan belajar yang dilakukan tersebut sebagai  bentuk kepedulian nyata Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Laktutus Yonif RK 744/SYB dalam mendukung perkembangan dan kemajuan Sumber Daya Manusia  generasi penerus di perbatasan RI-RDTL.

Komandan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Letkol Inf Yudhi Yahya, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa dalam rangka meriahkan  Hari Sumpah Pemuda  Anggota pos Laktutus yang dipimpin oleh  Danpos Letda Inf Alga Sitinjak beserta 5 anggota lainnya mengajari para siswa/i SD Katolik Laktutus untuk membaca dengan memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang ada di Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Laktutus.

Baca Juga:  Demo Didepan gedung DPRD BELU terkait mekanisme perekrutan tenaga kontrak yang janggal.

Ia berharap ketersediaan sarana prasarana yang ada di perpustakaan tersebut  dapat membantu meningkatkan niat belajar membaca dari para siswa/i dan juga dapat meningkatkan kelangsungan roda pendidikan bagi generasi penerus di wilayah perbatasan.

Danpos Laktutus, Letda Inf Alga Sitinjak menyampaikan, “Dengan pembekalan tenaga pengajar yang telah disiapkan sebelumnya dan Perpustakaan yang ada di pos, kami hadir untuk menjadi solusi mengatasi kekurangan tenaga pengajar di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari Satgas dan segera mungkin kita memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi-generasi penerus bangsa di sektor wilayah Satgas ini agar mereka tidak tertinggal oleh daerah-daerah lain di Indonesia,” ujar Danpos.

(Prajurit TNI AD Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Pos Laktutus Yonif RK 744/SYB foto bersama para siswa/i/Foto: Haman)

Menurut Danpos, kehadirannya mengajar mendapat sambutan baik dari masyarakat Kampung Laktutus. Mereka merasa senang dan berterima kasih kepada TNI khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Laktutus.

Baca Juga:  Persatuan Orang Tua Mahasiswa : Rektor Harus Bertanggung Jawab dengan Iuran Ikoma FKM Undana

Ia juga mengapresiasi  para siswa/i yang sangat antusias dan bersemangat dalam belajar di perpustakaan yang telah disediakan. Ia berharap agar semangat para siswa/i terus didukung dan dirawat demi mewujudkan  cita-cita dan harapan mereka. (Haman)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Enam Anggota FORSA IMADAR Ikut Berkompetisi Pada Pilkades di Kabupaten Malaka

29 November 2022 - 14:57 WIB

IMADAR Kefamenanu Lantik 44 Anggota Baru

27 November 2022 - 15:08 WIB

Jokowi: Pilih Pemimpin Yang Memikirkan Rakyat

26 November 2022 - 14:16 WIB

Polres Belu Bagi Puluhan Paket Sembako untuk Masyarakat Sambil Sosialisasi Program Sahabat Polres Belu

26 November 2022 - 11:27 WIB

Luar Biasa! Kapolri Akhirnya Keluarkan Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Seluruh Jajaran Polri

25 November 2022 - 11:57 WIB

Silahturahmi ke Markas Perguruan IKS Cabang Belu, Kapolres Ajak Kerja sama dalam Menjaga Kamtibmas

25 November 2022 - 05:28 WIB

Trending di Daerah