Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 28 Okt 2022 13:10 WIB ·

Raden Salah Satu Korban Penikaman dalam Bentrok Warga di Desa Naitimu Akhirnya Meninggal Dunia


					(Jenazah Raden Bas, Korban Penikaman di Desa Naitimu,  Ketika Tiba di Rumah Duka/Foto: EL-Voice) Perbesar

(Jenazah Raden Bas, Korban Penikaman di Desa Naitimu, Ketika Tiba di Rumah Duka/Foto: EL-Voice)


EL-VOICE.COM, BELU- Nasib  naas menimpa Raden Bas (18), salah satu korban penikaman sekelompok warga Dusun Nanaerai, di Mauboboin, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 19.00 WITA.

Atas kejadian tersebut Raden sempat dirawat di Rumah Sakit Marianum  Halilulik namun karena kondisinya yang sangat kritis ia kemudian dilarikan  ke RSUD Gabriel Manek Atambua, dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.30 WITA.

Menurut keterangan salah satu saksi, sebut saja R, kepada media ini menuturkan bahwa, “ Kejadian itu bermula dari sekelompok anak muda Dusun Nanaerai yang diduga dalam keadaan mabuk lewat di Dusun Mauboboin sambil gas-gas motor, waktu itu sekitar pukul 18.00 WITA. Karena kita lagi persiapan acara resepsi nikah yang akan digelar besok tanggal 28 Oktober dan juga ada doa Rosario mereka kemudian ditegur oleh warga di sini,” ujar R

Baca Juga:  Polda NTT Koordinasi Pembentukan Polsubsektor Nanaet Duabesi

Namun teguran itu tidak diterima baik, hingga resing motor terus dilakukan sebelum akhirnya pergi mengundang masa.

“ Sekitar pukul 18.30 WITA, kami kaget karena ada sekelompok masyarakat Dusun Nanaerai yang kemudian datang lagi ke sini (Mauboboin) sambil berteriak menanyakan, siapa yang pukul anak-anak kami.”  Jelas R

Adu mulut sempat terjadi antar warga Dusun Nanaerai dan Dusun Mauboboin.

“Mereka sempat adu mulut, karena persoalan dugaan pemukulan itu. Padahal yang saya tahu mereka (sekelompok Pemuda Dusun Nanaerai) waktu itu tidak dipukul. Masyarakat di sini hanya tegur mereka dengan baik-baik.” Kata R

Baca Juga:  POLDA NTT Diduga Kuat Lakukan Diskriminasi Dalam Penanganan Mafia Migas di NTT. Ini Tanggapan Kompak Indonesia

Adu mulut itu sempat mau ada titik damai, namun secara tiba-tiba warga Dusun Mauboboin mendapat serangan berupa lemparan batu ke tenda pesta Nikah.

Lemparan batu yang diduga sebanyak 4 kali itu kemudian menyulutkan emosi warga dan akhirnya saling serang pun terjadi.

Atas kejadian itu, terdapat 3 korban luka berat dari warga Dusun Mauboboin yakni Raden Bas (alm),  Thomas Mauk (25), dan Frans Waleng (25). Raden mendapat tikaman yang diduga menggunakan pisau pada bagian perut hingga mengenai jantung, begitu pun dengan Frans pada bagian perut yang mengenai usus. Sedangkan Frans mendapat hantaman batu, yang membuat kepalanya terdapat luka sobek.

Sedangkan salah satu unit sepeda motor merek Supra tanpa plat nomor milik warga Dusun Nanaerai, dihancurkan warga Dusun Mauboboin.

Baca Juga:  Championing the Right to Age Well

Dalam pantauan media, Polsek Tasifeto Barat dan Polsek Raimanuk, yang bekerja sama dengan Koramil Halilulik, setelah peristiwa itu langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan sebelum akhirnya mendapat bantuan tambahan personil dari Polres Belu dan anggota Brimob Atambua.

Dikonfirmasi media  terkait para pelaku yang diduga melakukan keributan dan penikaman, Kapolsek Tasbar IPDA Sam Ihim menjelaskan bawa telah diamankan di Polres Belu.

“ Terkait dengan beberapa pekaku yang diduga terlibat dalam keributan dan yang melakukan penikaman, mereka telah kita amankan di Polres Belu,” ujar IPDA Sam (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 206 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Enam Anggota FORSA IMADAR Ikut Berkompetisi Pada Pilkades di Kabupaten Malaka

29 November 2022 - 14:57 WIB

IMADAR Kefamenanu Lantik 44 Anggota Baru

27 November 2022 - 15:08 WIB

Jokowi: Pilih Pemimpin Yang Memikirkan Rakyat

26 November 2022 - 14:16 WIB

Polres Belu Bagi Puluhan Paket Sembako untuk Masyarakat Sambil Sosialisasi Program Sahabat Polres Belu

26 November 2022 - 11:27 WIB

Luar Biasa! Kapolri Akhirnya Keluarkan Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Seluruh Jajaran Polri

25 November 2022 - 11:57 WIB

Silahturahmi ke Markas Perguruan IKS Cabang Belu, Kapolres Ajak Kerja sama dalam Menjaga Kamtibmas

25 November 2022 - 05:28 WIB

Trending di Daerah