Turut Berduka Cita, Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Laktutus Yonif RK 744/SYB Ikut Ambil Bagian Dalam Prosesi Pemakaman Warga

  • Bagikan
(Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB-Laktutus, Mengusung Peti Jenasa)

EL-VOICE.COM, BELU- Kematian adalah suatu yang tidak dapat dipungkiri dan pasti bagi manusia. Dan kematian pada orang dekat seperti keluarga dan/atau kenalan tentu membawa duka.

Hal itu juga dialami oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Laktutus ketika  salah satu warga perbatasan di Desa Batu Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu yang meninggal dunia.

Sebagai ungkapan ikut berduka cita serta meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, Senin (23/10/2022), Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB-Laktutus turut berpatisipasi membantu prosesi pemakaman. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya

Baca Juga:  Bertepatan dengan Hari Kartini, Komunitas Kaya Tene-

“proses pemakaman Almarhum Amaral (1 bln) dipimpin Prt Yudiansa Bapang beserta 3 orang anggota lainnya.wujud terjalinnya sinergitas antara Satgas dengan warga tidak saja dalam bentuk kegembiraan, gotong-royong maupun kegiatan sosial lainnya, tetapi dalam hal duka pun Satgas ikut peduli akan kesulitan masyarakat sekitar” tutur Yudhi

Selain Yudhi Ltd. Inf Alga Sitinjak selaku Danpos Laktutus juga menambahkan, bahwa partisipasi  anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB-Pos Laktutus tersebut dilakukan setelah anggotanya mendapat informasi.

“Kami mendapat informasi bahwa ada salah seorang bayi di kampung tersebut meninggal dunia, kemudian anggota pun bergegas mendatangi rumah duka,” Kata Alga

Baca Juga:  Diduga Mengangkat Anak Kandung Sebagai Sekertaris Desa, Kepala Desa di Belu Tuai Kritik dari Masyarakat

Alga menjelaskan bahwa partisipasi yang dilakukan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB-Pos Laktutus  dimulai dari menggalian liang lahat sampai pada pengusungan peti jenasa.

“ Kira bantu untuk  membuat liang lahat dan  juga pengusungan peti jenazah dari rumah duka menuju lokasi pemakaman,” terangnya.

(Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB-Pos Laktutus Berpartisipasi Dalam Pemakaman)

Bantuan prosesi pemakaman secara totalitas yang diberikan personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB merupakan bagian dari rasa turut berduka cita dan rasa belasungkawa kepada pihak keluarga.

Baca Juga:  Bergerak Cepat, Tim Buser Bekuk Pelaku Pencabulan Anak di Belu

“Kehadiran Satgas di wilayah perbatasan RI-RDTL tidak hanya untuk menjaga kedaulatan negara, tetapi juga ikut mengatasi kesulitan-kesulitan warga, sehingga akan terbangun kemanunggalan TNI dengan rakyat,”tambah Danpos.

Sementara itu, Bapak Frenso Amaral, ayah dari almarhum mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB atas kehadiran dan partisipasi yang diberikan dalam membantu proses pemakaman anaknya.

“Bantuan yang diberikan Bapak-bapak Satgas sungguh meringankan beban kami, dukungan moril serta penghiburan juga mereka berikan, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan,” tuturnya. (Haman)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *