Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 20 Sep 2022 11:38 WIB ·

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan


					(Doa dan Berkat oleh Rm. Febronius  Fenat, Pr saat Membuka Kegiatan Lomba BKSN/Foto: Ist) Perbesar

(Doa dan Berkat oleh Rm. Febronius Fenat, Pr saat Membuka Kegiatan Lomba BKSN/Foto: Ist)

EL-VOICE.COM, BELU- Paroki Roh Kudus Halilulik akhirnya menyelenggarakan aneka perlombaan untuk meriahkan Bulan Kita Suci Nasional (BKSN), setelah tiga tahun tanpa absen akibat Pandemi Virus Covid- 19.  Kegiatan ini telah dimulai sejak 19 September 2022 dan akan berakhir pada 24 September 2022.

Adapun jenis perlombaan yang diselenggarakan antara lain; Baca Kitab Suci dan Mazmur untuk kategori orang dewasa, orang muda dan juga pelajar; Kuis Kitab Suci untuk kategori pelajar dan; Lomba mewarnai gambar untuk kategori anak PAUD.

Pembukaan kegiatan perlombaan kali ini dibuat lebih unik karena melalui  beberapa rangkaian acara seremonial yakni, doa dan berkat dari Pastor Paroki Roh Kudus Halilulik, Rm. Febronius Fenat, Pr, dan juga pelepasan burung Merpati yang menyimbolkan penyertaan Roh Kudus oleh Pastor Rekan Rm. Yogar Falo, Pr.

(Pelepasan Burung Merpati, oleh Rm. Yogar Falo, Pr/ Foto:Ist)

Perlombaan ini diselenggarakan di Gereja Paroki Roh Kudus Halilulik dan diikuti oleh 32 lingkungan yang berada di wilayah paroki Roh Kudus Halilulik.

Baca Juga:  Gara-gara Tekoda Puskesmas di Belu Direncanakan Akan Disegel Warga

Rm. Febronius saat ditanya terkait penyelenggaraan kegiatan, kepada media ini menjelaskan, “bulan September selalu diperingati oleh umat Katolik sebagai Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) yang mana secara khusus menyadarkan semua umat kristiani akan keampuhan Sabda Tuhan sebagai sumber penghidupan dan kekuatan dalam menghadapi berbagai ‘persoalan hidup sehari-hari. Dan dengan berlandaskan pada Tema Bulan Kitab Suci Nasional 2022 yakni Allah Sumber Harapan Hidup Baru, Gereja Katolik paroki Roh Kudus Halilulik melalui Panitia BKSN 2022 mencoba merenungkan kembali sosok Allah sebagai sumber harapan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan.” Jelasnya

Baca Juga:  Demonstran: Peti Mati Ini Untuk Bupati Belu

Menurut Pastor Paroki yang akrab disapa dengan Rm. Roni, perlombaan ini bertujuan untuk menyadarkan umat Katolik dalam wilayah paroki Roh Kudus Halilulik agar dapat memandang Kitab Suci sebagai firman Tuhan sebagai sumber penghidupan dan kekuatan dalam menghadapi berbagai persoalan hidup.

Harapan Rm. Roni, semoga melalui kegiatan ini umat lebih terpacu semangatnya untuk mau bersahabat dengan Kita Suci ditengah badai modernisasi dan arus globalisasi.

Baca Juga:  KSP CU. SANYONA KUPANG, Selenggarakan RAT XII TAHUN BUKU 2021.

“Firman Tuhan, adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup, dan kepada siapa yang mau bersahabat dengan-Nya akan memperoleh berkat dan pengharapan,” ungkapnya. (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Persab Belu Tumbang dari Persami Maumere

19 September 2022 - 03:23 WIB

Tak Terima Persebata Sebagai Pemenang, Tim Manajer Perserond Protes ke KWA PSSI NTT

16 September 2022 - 14:14 WIB

Trending di Daerah