Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 12 Sep 2022 16:41 WIB ·

Polsek Tasbar Gelar Sosialisasi Kamtibmas di SMAN 2 Tasifeto Barat


					(Dihadapan para pelajar, IPDA Sam Ihim, Kapolsek Tasifeto Barat Berikan Pengarahan Kamtibmas/ Foto:Ist) Perbesar

(Dihadapan para pelajar, IPDA Sam Ihim, Kapolsek Tasifeto Barat Berikan Pengarahan Kamtibmas/ Foto:Ist)

EL-VOICE.COM, BELU- Bertempat di lapangan umum SMAN 2 Tasifeto Barat (Tasbar) Kabupaten Belu, keluarga besar SMAN 2 Tasbar mendapat sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari Polsek Tasbar, Senin 12 September 2022.

Adapun sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari program Polsek Tasbar yakni menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Tasbar, sekaligus dukungan Polsek Tasbar kepada lembaga pendidikan dalam tugasnya mencerdaskan bangsa.

Dalam pemaparannya di hadapan para guru dan pelajar, Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim menegaskan pentingnya keamanan dan ketertiban.

Menurutnya keamanan dan ketertiban adalah salah satu faktor penting dalam mendukung rasa aman dan nyaman dalam kegiatan belajar mengajar (KBM)

Baca Juga:  Begini Ungkapan Hati Anastasia, Pembuat Kain Adat yang Dipakai Jokowi

Untuk itu ia meminta kepada para siswa-siswi agar senantiasa bekerja sama dengan para pendidik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di sekolah.

“Biasanya usia kamu (pelajar) itu banyak bikin pusingnya, tetapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk menciptakan situasi tidak aman dan tertib di sekolah seperti, minum mabuk, merokok, berkelahi, tawuran. Itu jangan. Fokus belajar dan belajar. Dan untuk supaya kamu bisa belajar dengan aman dan nyaman, bekerja samalah dengan para guru dan pegawai. Ciptakan kondisi aman dan tertib.” Ujar IPDA Sam

Baca Juga:  Begini Pengakuan Orang Dekat Tentang Sosok Alm. Petrus Naet, Korban Lakalantas

IPDA Sam juga mengatakan, pihaknya akan selalu siap untuk dimintai bantuan manakala diperlukan sekolah. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama lembaga SMAN 2 Tasbar dalam sosialisasi kamtibmas.

“Kami dari Polsek Tasbar akan selalu siap jika dibutuhkan, dan terima kasih kepada lembaga SMAN 2 Tasbar, Kepala Sekolah, Wakil, para guru dan pegawai, serta para siswa-siswi yang telah bekerja sama dalam sosialisasi kamtibmas ini,” kata IPDA Sam

Menutup kegiatan sosialisasi Kepala sekolah SMAN 2 Tasbar, Vincentius Fernandez, S.Pd kepada Polsek Tasifeto barat mengucapkan limpah terima kasih.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-28, KMK Fisip Undana Lakukan Ziarah Iman dan Refleksi Bersama

Diketahui, selain sosialisasi Kamtibmas, Polsek Tasbar juga mendamaikan para pelajar SMAN 2 Tasbar dan para pemuda Raiikun, Desa Tialai, Kecamatan Tasifeto Timur, serta pemuda Wekabu, Desa Naekasa, Kecamatan Tasbar yang terlibat dalam kasus perkelahian yang terjadi di SMAN 2 Tasbar pada Jumat 9 September 2022 lalu.

(Penyerahan Piala dan Serifikat oleh IPDA Sam Ihim kepada Siswa yang Berprestasi/ Foto:Ist)

Selain itu Polsek Tasbar juga diberikan kesempatan untuk memberikan hadiah kepada siswa- siswi yang berprestasi dalam lomba baik di tingkat provinsi dan kabupaten. (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Persab Belu Tumbang dari Persami Maumere

19 September 2022 - 03:23 WIB

Trending di Daerah