Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 4 Agu 2022 17:11 WIB ·

Begini Pesan Pemda  NTT Kepada Para Veteran dalam Musda  ke-III LVRI Provinsi NTT  


					(Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Erni Usboko) Perbesar

(Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Erni Usboko)

 

EL-VOICE.COM, KUPANG- LegiunVeteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III di Aula KOREM Wirasakti-Kupang, Rabu 3 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan Musda, Perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) LVRI, Dewan Pengurus Daerah LVRI,  Pemerintah Daerah Provinsi NTT, Pemerintah Walikota Kupang, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Lanud El Tari Kupang, Dandim 1604 Kupang, Polda NTT, Para Ketua dan Anggota Markas Cabang (Macab) Belu, Malaka, TTU, TTS, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Dalam sambutan mewakili Gubernur NTT, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Erni Usboko mengatakan, “Legiun Veteran Republik Indonesia sebagai salah satu organisasi masyarakat yang menampung seluruh pejuang kemerdekaan Indonesia harus dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah. Karena pada dasarnya  pembangunan daerah hanya bisa terjadi jika ada kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah melalui hubungan komunikasi dan kerja sama yang baik pula.”

Baca Juga:  Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling(BK) Unwira Gelar Kegiatan LKTD Periode 2021/2022

“Membangun kerja sama dengan semua pihak termasuk  LVRI  merupakan komitmen  Gubernur Victor Laiskodat,” kata Erni

Erni juga tak lupa mengapresiasi perjuangan dan semangat para Veteran.

“Saya tahu bahwa bapak dan ibu veteran usianya sudah tidak muda lagi. Namun pada usia yang sudah senja ini saya masih melihat semangat yang muda. Dan ini luar biasa.” Ungkap Erni

Baca Juga:  Puan Maharani : Semangat KAA Tetap Relevan untuk Kemerdekaan Palestina

Diketahui, LVRI dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 103 Tahun 1957 tentang Legiun Veteran Republik Indonesia, yang merupakan satu- satunya wadah dan sarana perjuangan Veteran Republik Indonesia sebagai unsur keluarga besar Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Tujuan LVRI adalah membina potensi Nasional Veteran dalam rangka ketahanan nasional serta perjuangan bangsa demi kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Organisasi ini memperjuangkan perbaikan sosial ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat pada umumnya serta Veteran Republik Indonesia pada khususnya.

Baca Juga:  RAT XII KSP CU SANYONA,Rd. John Rusae, Pr. : Disiplin adalah Sikap Utama Menuju Koperasi yang Sehat.

LVRI  sebagai organisasi kemasyarakatan memiliki dua fungsi yaitu fungsi internal dan fungsi eksternal. Fungsi internal yakni bahwa LVRI harus mampu menjembatani segala kepentingan dan kebutuhan anggotanya.

Sedangkan fungsi eksternal diharapkan mampu menjadi motivator dan dinamisator bagi para anggotanya dan masyarakat luas khususnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh serta berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan daerah sebagai bagian dari pembangunan Nasional. (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

DUA KALI ADIK PEREMPUANKU DICULIK, DISEKAP DI GEDUNG DPRD, PELAKU MASIH BEBAS KELIARAN. APA AKU HARUS BERHENTI JADI PENGACARA?

28 September 2022 - 17:50 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Trending di Daerah