Menu

Mode Gelap
 

News · 29 Jul 2022 00:27 WIB ·

Wujudkan Generasi Cerdas, Unggul,dan Kreatif SKO-NTT Gelar IHT. 


					Wujudkan Generasi Cerdas, Unggul,dan Kreatif SKO-NTT Gelar IHT.  Perbesar

EL-Voice.com, SMAN Keberbakatan Olahraga Flobamorata Kupang (SKO-NTT) gelar In House Training ( IHT). In House Training merupakan sebuah kegiatan penguatan untuk Pendidikan, Tenaga Kependidikan dan Instruktur Cabang Olahraga. Kegiatan ini di lakukan selama 4 hari yakini tanggal 26 – 29 Juli 2022 yang bertempat di Aula SKO- NTT.

Swesti Nona Heni selaku ketua panitia pada kegitan tersebut mengucapkan banyak terimakasih untuk semua pihak yang sudah membantu teman-teman panitia sehingga kegitan IHT berjalan dengan baik sampai pada hari ini. ” Semogah dengan kegiatan ini bisa membantu kami pendidik, tenaga kependidikan dan juga para instruktur cabang olahraga dalam mendalami kurikulum merdeka belajar dengan baik dan bisa mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi dari sekolah ini” ujar Heni Putri kelahiran sika itu.

Baca Juga:  Umat Paroki Santo Yoseph Naikoten Rayakan Misa Pelindung Gereja.

Sementara itu kegiatan yang mengusung tema ” Kurikulum Merdeka Berubah, Wujutakn Generasi Jerdas,Unggul,dan Kreatif.Menjadi acun bersama baik itu pendidik, tenaga kependidikan dan juga instruktur cabang olahraga agar bisa mewujudkan tujuan akhir dari visi dan misi sekolah.

Hironimus Pati selaku kepala sekolah menegaskan bahawa Kegiatan IHT merupakan salah satu program kerja strategis yang ada di SKO Kupang dalam rangka meningkatkan kompetensi pendidik tenaga kependidikan dan instruktur juga menyampaikan pemahaman dan komitmen kerja. Hal in berangkat dari Evaluasi Diri Guru, pegawai dan instruktur Cabor yang dianalisis secara baik dan tertuang di dalam evaluasi diri sekolah.Terlepas dari hal itu, guru, pegawai dan instruktur dituntut untuk selalu adaptif terhadap perubahan2 saat ini khususnya kurikulum. Dalam masa transisi kurikulum sekarang SKO mendapatkan legitimasi menjalankan kurikulum Merdeka Berubah.

Baca Juga:  Demonstran: Peti Mati Ini Untuk Bupati Belu

 

“Sebagai jembatan emas menuju generasi emas, Guru, pegawai dan instruktur Cabor perlu beradaptasi dalam meningkatkan kompetensi diri untuk menyuap generasi emas, sebab investasi yang terbesar sekarang ini adalah menyiapkan sumber daya manusia. IHT di SKO sedikit berbeda dengan sekolah reguler lainnya sebab selain menyiapkan kompetnsi Guru dan pegawai tetapi juga dengan instruktur Cabor. Untuk materi IHT selain terkait berkaitan dengan kompetensi pedagogik dan profesional baik guru, pegawai dan instruktur juga kompetensi sosial dan kepribadian yang menghadirkan pakar2 psikologi dari UNDANA hasil kerja sama antar SKO dan UNDANA, hal ini berdasarkan kajian bahwa jika hanya kompetensi pedagogik dan profesional saja yang disiapkan tanpa di dukung kompetensi pribadi dan sosial maka tidak seimbang, semua harus di asah secara baik menuju profesional dalam bekerja di satuan pendidikan SKO NTT, ujar Hironimus putra asal Lembata itu”.

Baca Juga:  KOMPAK Indonesia: Kejati NTT Tidak Punya Nyali

 

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Persab Belu Tumbang dari Persami Maumere

19 September 2022 - 03:23 WIB

Trending di Daerah