Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 26 Jul 2022 23:49 WIB ·

Andalkan Tuhan, SMAT HTM Halilulik Buka Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Missa Kudus


					(Rm. Yogar Falo, Pr, saat memimpin Missa Kudus Pembukaan KBM, Tahun Ajaran Baru 2022/2023. Foto: Ist) Perbesar

(Rm. Yogar Falo, Pr, saat memimpin Missa Kudus Pembukaan KBM, Tahun Ajaran Baru 2022/2023. Foto: Ist)

EL-VOICE.COM, BELU- Lembaga pendidikan SMA Terpadu Hati Tersuci Maria (HTM) Halilulik awali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2022/2023 dengan Missa Kudus bersama,  Selasa (26/7/22).

Perayaan Missa Kudus pembukaan tahun ajaran baru dipimpin oleh Pastor Rekan Paroki Roh Kudus Halilulik, Rm. Yogar Falo, Pr yang diselenggarakan di Gereja Paroki Roh Kudus Halilulik. Hadir dalam perayaan tersebut adalah  para guru dan pegawai, serta para siswa-siswi SMAT HTM Halilulik.

Dalam kotbah, Pastor Rekan Paroki Roh Kudus Halilulik mengajak seluruh warga SMAT HTM Halilulik yang hadir untuk senantiasa mengandalkan Tuhan dalam setiap karyanya.

“Pada Tuhan ada pengetahuan dan kebijaksanaan. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berahmat ini saya mengajak bapak/ibu saudara/saudari sekalian untuk  selalu mengandalkan Tuhan di dalam setiap karya. Hal ini penting karena olehnya kita akan dianugerahi pengetahuan yang mumpuni dan juga kebijaksanaan di dalam hidup,” ajak Rm. Yogar, Pr

Baca Juga:  PERMATA Kupang, Rumah Pembimbinaan Bagi Mahasiswa Lembata di Kota Kupang

Selain mengajak umat untuk mengandalkan Tuha, Ia juga  mengingatkan kepada semua umat yang hadir agar tidak selalu menggunakan kata nanti dan tetapi pada setiap tugas yang diberikan. Menurutnya kata nanti dan tetapi merupakan kata bermakna beralasan yang olehnya  dapat membuat seseorang dapat berkembang kepada arah yang lebih baik dalam hidupnya.

“Di dalam setiap tugas dan kepercayaan yang diberikan, adalah perlu untuk tidak menggunakan kata nanti dan tetapi. Kata-kata itu adalah kata bermakna beralasan. Banyak alasan dalam tugas dan kepercayaan dapat membuat seseorang tidak berkembang kepada arah yang lebih baik,” tegas Rm. Yogar

Baca Juga:  Diduga Korupsi, Mantan Bupati Manggarai Barat Ditahan

Sr. Angela Tenis, SSpS, S.Pd, Kepala Sekolah SMAT HTM Halilulik saat diwawancarai oleh media ini seusai perayaan Missa Kudus menegaskan bahwa pembukaan tahun ajaran baru yang diselenggarakan pada hampir setiap tahun ajaran baru dibuat atas dasar kesadaran warga sekolah.

(Sr. Angela Tenis, SSpS, S.Pd, Kepala Sekolah SMAT HTM Halilulik.,
Foto: Ist)

“ Perayaan Misa Kudus tahun ajaran baru yang dibuat oleh SMAT HTM tidak hanya dirayakan pada tahun ini saja tetapi perayaan seperti ini biasa diselenggarakan pada hampir setiap tahun. Hal ini dibuat karena kami menyadari diri  sebagai makhluk Tuhan yang harus senantiasa memohon berkat pada Tuhan,” ungkap Sr. Angela.

Baca Juga:  Polda NTT Koordinasi Pembentukan Polsubsektor Nanaet Duabesi

Sr. Angela berharap,  dimulainya KBM dengan perayaan Missa Kudus dapat menjadi kekuatan dan semangat baru bagi para warga SMAT HTM Halilulik dalam belajar dan bekerja.

“Saya berharap dimulainya KBM dengan perayaan Missa Kudus dapat menjadi kekuatan dan semangat baru bagi para warga SMAT HTM Halilulik dalam belajar dan bekerja. Kami dapat belajar dan bekerja  dengan tekun dan sungguh untuk kemajuan diri kami, lembaga, dan juga negara dan tentunya semuanya untuk kemuliaan Tuhan,” tutur Sr. Angela. (EL)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Persab Belu Tumbang dari Persami Maumere

19 September 2022 - 03:23 WIB

Trending di Daerah