Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 9 Jul 2022 02:18 WIB ·

KOMPAK Indonesia Siap Kawal Kasus Rumah Sakit Modern TTU


					(Gabriel Goa selaku Direktur IRCI dan Ketua Dewan Penasihat PADMA Indonesia, Foto/Ist) Perbesar

(Gabriel Goa selaku Direktur IRCI dan Ketua Dewan Penasihat PADMA Indonesia, Foto/Ist)

EL-VOICE.COM, TTU- Mangkraknya Rumah Sakit Modern TTU yang anggarannya senilai 18 Miliar menjadi perhatian banyak pihak termasuk Koalisi Masyarakat Pemberantas Korupsi (KOMPAK) Indonesia.

Dalam rilis yang diterima media ini Jumat, 8 Juli 2022, Gabriel Goa, Ketua KOMPAK Indonesia menyatakan siap mendukung total langkah hukum yang diambil oleh pihak Kejaksaan Negeri TTU di bawah pimpinan Kajari Robert.

“Terpanggil nurani untuk menyelamatkan keuangan negara dan diselesaikannya pembangunan Rumah Sakit Modern TTU maka kami dari Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia(KOMPAK Indonesia)  mendesak BPK dan BPKP Perwakilan NTT segera melakukan audit investigatif jika belum dilakukan audit. Namun jika sudah ada Hasil Laporan Audit Keuangan dan Pembangunan Rumah Modern TTU maka segera berkolaborasi dengan pihak Kejaksaan Negeri TTU untuk mengusut tuntas Tindak Pidana Korupsinya,” tegas Gabriel

Baca Juga:  Camat Insana Pimpin Serah Terima Jabatan Penjabat Kepala Desa Botof

KOMPAK Indonesia juga menyatakan siap mendukung total Kejaksaan Negeri TTU untuk mengusut tuntas Tindak Pidana Korupsi Kasus Rumah Sakit Modern TTU serta segera tangkap dan proses hukum Pelaku dan Auktor Intelektualisnya.

Tidak hanya di situ, KOMPAK Indonesia juga menyatakan siap mendesak Jaksa Agung dan KPK RI untuk melakukan supervisi penanganan perkara Tipikor yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri TTU.

Baca Juga:  YPLP dan PGRI Sambangi PJ Bupati Lembata, Ada Apa?

Selain mendesak Jaksa Agung dan KPK RI, mereka juga akan mendesak Komisi III DPR RI mendukung  dan mengawal ketat proses hukum Tipikor yang ditangani oleh Kejaksaan sembari akan meminta solidaritas Pers dan Penggiat Anti Korupsi untuk mengawal khusus Kejaksaan Negeri TTU dalam proses penanganan Tindak Pidana Korupsi kasus Rumah Sakit Modern dan kasus-kasus korupsi lainnya di TTU, kabupaten  perbatasan Timor Leste itu. (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

DUA KALI ADIK PEREMPUANKU DICULIK, DISEKAP DI GEDUNG DPRD, PELAKU MASIH BEBAS KELIARAN. APA AKU HARUS BERHENTI JADI PENGACARA?

28 September 2022 - 17:50 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Trending di Daerah