Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 29 Jun 2022 04:25 WIB ·

Theresia : berobat gratis dan nyaman mengunakan kartu jaminan kesehatan.


					Theresia F. Ndau,warga, Kota Kupang nusa tenggara timur peserta jaminan kesehatan Nasional (foto portalntt Perbesar

Theresia F. Ndau,warga, Kota Kupang nusa tenggara timur peserta jaminan kesehatan Nasional (foto portalntt

El-VOICE.COM, KOTA KUPANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hadir dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang sudah terbantu dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional –  Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang di selenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Dengan pelayanan cepat, tepat program tersebut mendapatkan kepercayaan yang baik dari masyarakat.

Respon positif peserta program JKN-KIS Theresia F. Ndau,warga, Kota Kupang yang sudah terdaftar sebagai peserta sejak bekerja pada sebuah perusahaan swasta yang telah menanggung iuran Kesehatan beserta keluarganya dengan kelas perawatan kelas II.

Baca Juga:  Diduga Mengalihkan Aset Pemda, Mantan Bupati Manggarai Barat Ditahan di Rutan

Theresia merupakan peserta yang sering menggunakan JKN-KIS, untuk pemeriksaan mata yang dideritanya.

Saat ditemui Ia menjelaskan bagaimana mendapatkan manfaat JKN saat menggunakan untuk memeriksa mata di salah satu Rumah Sakit  karena penglihatannya mulai kabur sehingga ia harus memeriksa mata. Harus menangung biaya yang mahal, tetapi berkat Dirinya kantongi kartu JKN sehingga langsung mendapatkan manfaatkan untuk melakukan pemeriksaan mata di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), atas rekomendasi  Dokter memberikan Rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD di Poli Mata.  Atas rujukan tersebut ia diperiksa oleh dokter spesialis mata. Karena mendaftar sebagai JKN sehingga ia tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pemeriksaan mata tersebut. Theresia sangat bersyukur karena tertolong dengan adanya Program JKN ini ia tidak perlu mengeluarkan banyak biaya saat sakit.

Baca Juga:  Nadiem Makarim Lurncurkan Merdeka Belajar Episode ke-19

“Saya sangat bersyukur karena dengan adanya program Jaminan Kesehatan Nasional JKN ini, saya tidak perlu memikirkan semua biaya pengobatan yang begitu mahal karena saya tertolong dengan terdaftar aktif sebagai peserta JKN-KIS Ia berharap BPJS Kesehatan terus mempertahankan pelayanan yang sudah di programkan oleh pemerintah,” ungkap Thersia.

Dirinya lama terdaftar sebagai peserta sehingga sudah paham betul bagaimana pelayanan yang di dapatkan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) sebagai peserta JKN dan puas dengan pelayanan yang saya dapatkan.

Baca Juga:  Kepala Kantor Kejari Belu Sambangi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua

“Maka di usia senja ini ingin kartu JKN saya terus aktif sehingga bisa langsung digunakan jika membutuhkan pelayanan kesehatannya,” tutup Theresia.(***)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hasil Botof FC VS Fatoin FC: Serdadu Botof Menang 3-1

5 Agustus 2022 - 02:22 WIB

Begini Pesan Pemda  NTT Kepada Para Veteran dalam Musda  ke-III LVRI Provinsi NTT  

4 Agustus 2022 - 17:11 WIB

Andalkan Tuhan, SMAT HTM Halilulik Buka Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Missa Kudus

26 Juli 2022 - 23:49 WIB

Jelang Pilkades Serentak di TTS, Pospera: Harus Jujur, Adil, dan Bermartabat

24 Juli 2022 - 12:40 WIB

Gugat Bupati Kupang, Tergugat Hadirkan Kadis PMD Sebagai Saksi

13 Juli 2022 - 03:33 WIB

Beri Izin Proyek Awololong, Marsianus Jawa Didesak Minta Maaf ke Masyarakat Lembata

13 Juli 2022 - 03:16 WIB

Trending di Daerah