Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 9 Jun 2022 01:15 WIB ·

Partai Hanura Resmi Melantik DPC dan PAC Sumba Barat


					Partai Hanura Resmi Melantik DPC dan PAC Sumba Barat Perbesar

EL-VOICE.COM, SUMBA BARAT- Partai Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kabupaten Sumba Barat. Acara pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah.,SH., M.Pd, dan bertempat di sekretariat DPC Sumba Barat, pada Sabtu (04/06/22).

Pada pelantikan itu DPC Hanura Sumba Barat akhirnya secara resmi diketuai oleh, Timotius Raga, Wakil Ketua, Agustinus Bili Samba, S.Pd, Sekretaris, Stevanus Da Costa Sudin, Bendahara, Yanti Ina Kii.

Kepengurusan DPC Sumba Barat tersebut juga dikukuhkan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Nomor: A.22/DPP-Hanura/IV/2022 Tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur masa bakti 2020-2025.

Sedangkan pengurus PAC dilantik oleh Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumba Barat, Timotius Raga.

Selain pengurus DPC dan PAC, organisasi sayap Partai Hanura Kabupaten Sumba Barat yakni: Brigade dan Srikandi, juga resmi dikukuhkan pada kesempatan tersebut.

Baca Juga:  Akibat Lalai, Mobil Daihatsu Tabrak Pengandara Motor Hingga Tewas

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah, mengatakan bahwa partai Hanura merupakan partai kecil yang tidak memiliki kursi di Senayan. Akan tetapi di NTT, Hanura merupakan partai besar yang patut diperhitungkan karena memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi dan 59 kursi di DPRD Kabupaten.

 

“Kita harus bangkit dan tidak perlu minder bahwa tidak memiliki perwakilan di Senayan. Akan tetapi untuk ukuran NTT, Hanura adalah partai besar yang patut diperhitungkan. Hari ini saya mau bilang kalau Hanura eksis di NTT”, tandasnya.

Refafi juga mengajak semua pengurus DPC dan PAC harus memiliki komitmen yang kuat dalam membesarkan Partai Hanura, lebih khusus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu tahun 2024 nanti.

“Saya telah meresmikan pelantikan dewan pengurus secara yuridis dan defacto. Kepada saudara sudah saatnya bekerja keras. Pengurus yang dilantik hari ini adalah kader terbaik. Kader inilah yang akan menggerakan organisasi dan tentunya harus komitmen, harus maju dan membesarkan partai Hanura”, tegasnya.

Baca Juga:  Polda NTT Koordinasi Pembentukan Polsubsektor Nanaet Duabesi

Refafi meminta agar para kadernya senantiasa bekerja keras sesuai dengan prinsip 5S (Strategy, Struktur, Skill, System, Speed and Target) guna menghadapi verifikasi Parpol, Pemilu Legislatif dan Pemilukada 2024 mendatang.

Refafi berharap kolaborasi antara DPC dan PAC dapat berjalan dengan baik dalam menjalankan roda organisasi, karena ujung tombak ada di PAC. Harus kerjasama yang kuat, soliditas di antara pengurus harus ada, harus bersatu membangun kebersamaan.

“Kapal itu tidak akan mencapai tujuan kalau nahkodanya tidak becus. Nahkoda harus produktif, inovatif, supaya apa yang dicita-citakan itu dapat terwujud”, pesannya.

Sementara Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH dalam kesempatan berpesan agar anggota kepengurusan DPC dan PAC Kabupaten Sumba agar dapat mendengar nasehat dari Bapak Ketua DPD Provinsi NTT.

Baca Juga:  FADMMAB Kupang : Penggusuran Merupakan Bentuk Penyingkiran Warga Bowosie

“Saya lihat tadi kepengurusan ini para generasi muda, saya berpesan agar kalian dapat mendengarkan nasehat dari Bapak Ketua DPD, Bapak Refafi Gah ,” tutur Bupati.

Bupati Yohanis berharap kepada pengurus DPC dan PAC Kabupaten Sumba Barat dapat terus berdampingan dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Sumba Barat.

“Semoga kebersamaan di Kabupaten Sumba Barat yang kita cintai ini semakin baik. Kebersamaan diatas segala-galanya, bolehlah diuji kalau sendiri, tidak akan bisa maju-maju kita. Sukses kepada pengurus yang baru dilantik, selamat bekerja,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat, Mantan Bupati, pimpinan partai politik, serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, turut hadir pada kesempatan itu yakni Ketua Bapilu Hanura NTT, Siprianus Wika Ritan, Ketua Brigade Provinsi NTT, Yulius Tenis. (EL)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hasil Botof FC VS Fatoin FC: Serdadu Botof Menang 3-1

5 Agustus 2022 - 02:22 WIB

Begini Pesan Pemda  NTT Kepada Para Veteran dalam Musda  ke-III LVRI Provinsi NTT  

4 Agustus 2022 - 17:11 WIB

Wujudkan Generasi Cerdas, Unggul,dan Kreatif SKO-NTT Gelar IHT. 

29 Juli 2022 - 00:27 WIB

Andalkan Tuhan, SMAT HTM Halilulik Buka Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Missa Kudus

26 Juli 2022 - 23:49 WIB

Jelang Pilkades Serentak di TTS, Pospera: Harus Jujur, Adil, dan Bermartabat

24 Juli 2022 - 12:40 WIB

Gugat Bupati Kupang, Tergugat Hadirkan Kadis PMD Sebagai Saksi

13 Juli 2022 - 03:33 WIB

Trending di Daerah