Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 3 Jun 2022 16:07 WIB ·

sobat : kondisi pasar baru atambua sangat jorok dan Bau


					sobat :  kondisi pasar baru  atambua sangat jorok dan Bau Perbesar

EL-VOICE. COM-BELU- Sebanyak 50 anggota Organisasi Solidaritas Anak Belu Bersatu (SOBAT),melakukan aksi bersih sampah di pasar baru atambua Kelurahan Beirafu, Kabupaten Belu,jumat(3/6/2022).

Mereka mulai melakukan kegiatan Bersih Bersih mulai dari pukul 05.00 WIT sampai selesai.

Dari amatan di lapangan, aksi bersih bersih ini dilakukan secara manual Menggunakan sarung tangan, alat penjepit sampah dan karung, mereka berjalan dari rumah ke rumah menyisiri gang-gang sempit hingga saluran air.

Advent Paijo Atok,selaku ketua solidaritas anak Belu Bersatu menjelaskan kegiatan itu bertujuan mengedukasi masyarakat yang masih tidak peduli dengan sampah. Sampah masih dibiarkan dan tidak dibuang di tempat sampah yang sudah disiapkan.

Baca Juga:  Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

“Kami ingin memberikan dampak yang berarti bagi kelestarian lingkungan sekitar. Aksi ini selain mendukung menciptakan lingkungan yang bersih kami juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat”.ungkap Advent.

menurut Adven,sehat itu bukan hanya sebatas wacana namun harus di dukung dengan kesadaran setiap orang untuk dapat terjun langsung untuk melakukan aksi nyata.

Terpisah,Koordinator umum Sobat, Dedi neta menjelaskan, kita harus mencintai lingkungan kita melalui aksi bersih dan menyadarkan kepada masyarakat agar terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga:  Nadiem Makarim Lurncurkan Merdeka Belajar Episode ke-19

” Hal yang paling sulit adalah menyadarkan masyarakat terkait pentingnya hidup bersih dan sehat dengan membuang sampah pada tempatnya. Dimulai dari diri kita sendiri, baru berangkat ke rumah tangga dan lingkungan sekitar,”jelasnya.

Ditambahkannya, pemda harus memasang plang imbauan larangan di kawasan Pasar agar warga jangan membuang sampah di tempat itu lagi, karena di tempat tersebut bukan lah tempat pembuangan sampah (TPS).

menurutnya, Meski hampir setiap hari sampah diangkut petugas, namun sampah tetap menumpuk di lokasi tersebut. Bau busuk dari sampah semakin memperparah situasi di sekitar pasar sehingga menggangu aktivitas pasar tersebut.

Baca Juga:  SD Sekecamatan Raimanuk Gelar Kegiatan KKG

“Pemerintah daerah harus menyediakan bak sampah Yang layak di sepanjang kisaran pasar baru sehingga sampah sampah itu tidak berserakan sembarangan,Karena bak sampah Yang ada sekarang ini tidak layak untuk menampung sampah Yang bgtu banyak. Apalagi ini kawasan pasar, jadi otomatis bak sampah Yang kecil begini tdk bisa menampung”ungkapnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hasil Botof FC VS Fatoin FC: Serdadu Botof Menang 3-1

5 Agustus 2022 - 02:22 WIB

Begini Pesan Pemda  NTT Kepada Para Veteran dalam Musda  ke-III LVRI Provinsi NTT  

4 Agustus 2022 - 17:11 WIB

Andalkan Tuhan, SMAT HTM Halilulik Buka Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Missa Kudus

26 Juli 2022 - 23:49 WIB

Jelang Pilkades Serentak di TTS, Pospera: Harus Jujur, Adil, dan Bermartabat

24 Juli 2022 - 12:40 WIB

Gugat Bupati Kupang, Tergugat Hadirkan Kadis PMD Sebagai Saksi

13 Juli 2022 - 03:33 WIB

Beri Izin Proyek Awololong, Marsianus Jawa Didesak Minta Maaf ke Masyarakat Lembata

13 Juli 2022 - 03:16 WIB

Trending di Daerah