Kecamatan Insana Gelar pameran ekonomi Kreatif dan Edukatif

  • Bagikan

EL-VOICE.COM, TTU- Kecamatan Insana menggelar pameran ekonomi kreatif dan edukatif di halaman kantor camat, Kecamatan Insana, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Rabu, 18 Mei 2022. Pergelaran pameran tersebut dimulai pada tanggal 18-20 Mei 2022 dan melibatkan seluruh warga masyarakat sekecamatan Insana.

Camat, Kecamatan Insana, Alexander Y.L. Tabesi, S.STP, M.SI, saat ditemui media ini menuturkan bahwa, pameran itu diselenggarakan  dalam rangka meriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 dengan tujuan, menghadirkan ajang kompetisi peningkatan ekonomi kreatif pada setiap desa di Kecamatan Insana.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Orlando, Anggota Veteran Korban Penipuan dan Pemerasan Para Calo

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada publik bahwa pemerintah kabupaten TTU akan selalu ada bersama masyarakat dalam pembangunan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Camat Insana, Alexander Y.L. Tabesi, S.STP, M.SI, hadiri acara pameran

Ada pun hal-hal yang dipamerkan adalah busana kain tenun adat, hasil bumi olahan tangan masyarakat yakni padi, jagung, sayur-sayuran, dan juga buah-buahan. Selain itu diselenggarakan juga lomba pidato bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan public speaking yang melibatkan para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga  Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga:  Sekertaris Desa Botof, Melakukan Peletakan Batu Pertama SD Botof

Menurut Alexander,  Pameran busana adat sejatinya mau menghidupkan kembali khasanah budaya adat istiadat masyarakat Insana yang menurutnya kini perlahan mulai tergerus oleh pengaruh globalisasi. Juga mendukung kreatifitas masyarakat untuk dapat membawa budaya masyarakat Kecamatan Insana ke publik.

Sedangkan untuk lomba pidato, menurut Camat Insana,  bertujuan menggiatkan daya juang para generasi millenial untuk mampu berjuang dan bersaing mengangkat harkat dan martabat bumi Insana, TTU dan bahkan Indonesia.

Baca Juga:  Bejat! Demi Memuaskan Hasrat, Oknum Guru Ponpes Tulang Bawang Nekat Cabuli Anak Didiknya

Alexander juga mengucapkan limpah terima kasih kepada para pelaku usaha, para donatur dan seluruh masyarakat  yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan tersebut baik secara aktif dan atau pun pasif.

Ia berharap bahwa apa yang sudah dimulai senantiasa terus dipertahankan dan dikembangkan demi kebaikan dan kemajuan TTU dan Indonesia, dan senantiasa mendapat dukungan dari pemerintah. (EL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *