Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 19 Mei 2022 09:25 WIB ·

Gunakan Surat Izin Gubernur Bupati Belu Hadiri Pelantikan Presiden Timor Leste.


					Gunakan Surat Izin Gubernur Bupati Belu Hadiri Pelantikan Presiden Timor Leste. Perbesar

EL-VOICE.COM, BELU- Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, hadiri upacara Pelantikan Presiden Terpilih Timor Leste dan Peringatan Hari Restorasi Kemerdekaan Republic Demokratik Timor Leste (RDTL).

Bupati Belu dan rombongan tiba di gedung keberangkatan PLBN Motaain pada Pukul 10.40 Wita dan langsung diarahkan Ke Aula PLBN Motaain oleh Kepala BNPP PLBN Motaain, Engelbertus Klau sembari menunggu proses pengurusan dokumen perjalanan serta dokumen kepabeanan lainnya. Petugas Imigrasi PLBN Motaain langsung melakukan pemeriksaan dan penerapan cap keberangkatan pada paspor Bupati Belu dan Rombongan agar dapat melintas ke Timor Leste.

Setelah mengurus dokumen keimigrasian serta dokumen kepabeanan, Pada Pukul 11.40 WITA Bupati Belu bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Timot Leste.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus bersama Istri, di PLBN Motaain

Sekda Belu saat dikonfirmasi Media ini terkait surat izin perjalanan Bupati yang diterbitkan melalui Sekretariat Negara, dari presiden atau pejabat yang ditunjuk mengatakan bahwa semua surat itu sudah sesuai dengan prosedur.

Baca Juga:  KOMPAK Indonesia Siap Kawal Kasus Rumah Sakit Modern TTU

“ Kita proses izin melalui Gubernur. Ya, yang pasti semua sesuai prosedur. Undangan resmi. Kita tempuh proses perizinan secara resmi sesuai ketentuan. Tidak ada yang dipermasalahkan”, tulis Sekda Belu melalu pesan WhatsApp.

Ketika ditanya sudah mengantongi izin dari Mendagri, Sekda Belu sampai dengan berita ini dinaikkan tidak memberikan jawaban.

Diketahui, bahwa rilis yang diterima Media EL-Voice.com dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua terkait perjalanan Bupati Belu Ke Timor Leste, yang pada saat ini ikut melaksanakan peninjauan langsung kegiatan Pelayanan Keimigrasian di PLBN Motaain membenarkan hal tersebut.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Ini Langkah Strategis yang Dilakukan Kades Oebobo, TTS

Bahwa Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K.A. Halim, didampingi oleh Supervaisor Imgrasi PLBN Motaain, Oktorius Kolo, memantau kelancaran kegiatan pelayanan keimigrasian di PLBN Motaain, dan pada kesempatan itu Kakanim Atambua juga menyambut kedatangan Bupati Kabupaten Belu dr. Taolin Agustinus yang didampingi oleh istri dan rombongan, yang akan melintas ke Timor Leste untuk menghadiri undangan Pelantikan Presiden Terpilih Timor Leste dan Peringatan Hari Restorasi Kemerdekaan Timor Leste pada 20 Mei 2022.

Baca Juga:  Begini Tanggapan PERMATA terhadap Festival Leva Nuang – Lembata

Dikatakan bahwa pelaksanaan peninjauan langsung kegiatan itu didasari atas perintah Kakanwil Kemenkumham NTT, Ibu Marciana Dominika Jone.

Sekedar informasi bahwa pelayanan Keimigrasian di PLBN Motaain menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI berjalan lancar dan aman sesuai tugas dan fungsi di perbatasan, dengan bertanggung jawab dan siap memberi dukungan kepada negara sahabat Timor Leste dalam melaksanakan acara peringatan hari kemerdekaan dan pelantikan presiden terpilih Timor Leste dan juga akan terus melakukan kolaborasi dan selalu membangun hubungan yang baik antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Belu. (EL)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 802 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Persab Belu Tumbang dari Persami Maumere

19 September 2022 - 03:23 WIB

Trending di Daerah