Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 18 Mei 2022 05:56 WIB ·

Koperasi Obor Mas Gelar RAT dan Pemilihan Badan Pengurus dan Pengawas


					Koperasi Obor Mas  Gelar RAT dan Pemilihan Badan Pengurus dan Pengawas Perbesar

EL-VOICE.COM-BELU, Sebagai bentuk pertanggung jawaban pengelolaan Koperasi, Koperasi Kredit Obor Mas gelar Rapat Anggota tahunan (RAT), Selasa (17/5/2022). RAT tersebut diikuti oleh para pengurus serta segenap anggota Koperasi Obor Mas Kabupaten Belu.

Pada RAT yang diselenggarakan di Desa Naitimu, Kecamatan Yasifeto Barat, Kabupaten Belu, Melvarinus selaku PKS Koperasi Kredit Obormas Cabang Belu,

Melaporkan bahwa jumlah anggota Koperasi Obor Mas per 31 Desember 2021 telah mencapai 119. 608 orang. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari keseluruhan jumlah anggota yang berada di 22 Kantor cabang.

Ada pun 22 kantor cabang tersebut meliputi 18 cabang berada di Pulau Flores dan Pulau Lembata, sedangkan 4 cabang lainnya berada di Pulau Timor yakni Kota Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU dan Kabupaten Belu.

Baca Juga:  Bupati Belu Dinilai Tidak Transparan Dalam Perekrutan Tenaga Kontrak Daerah

Untuk total aset Koperasi Kredit Obor Mas per 31 Desember 2021 sebesar Rp 1.106.962.865.136 dengan demikian Koperasi Kredit Obor Mas menjadi salah satu Koperasi kredit yang asetnya sudah melebihi 1 (Satu) Triliun. Sedangkan untuk saldo pinjaman yang beredar di tangan anggota berjumlah Rp. 927. 899.316.442.

Capaian ini merupakan hasil kerja sama para anggota dan pengurus serta pengawas selama kurang lebih 50 tahun Koperasi Kredit Obor Mas.

Ia juga menambahkan bahwa keberadaan Koperasi Kredit Obor Mas di Kabupaten Belu baru berusia satu tahun. Artinya Koperasi termasuk dalam salah satu koperasi muda di Kabupaten Belu. Meskipun demikian Koperasi Obor Mas selalu berusa menjadi yang terdepan dan terbaik dalam membantu memenuhi Kebutuhan masyarakat khususnya di bidang simpan pinjam.

Baca Juga:  Masyarakat Kecamatan Tasifeto Barat Menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada TNI-POLRI

Selain RAT, Koperasi Kredit Obor Mas juga menyelenggarakan pemilihan pengurus dan pengawas koperasi kredit Obor Mas.

Ada pun para calon pengurus terdiri dari 15 orang yakni; Theresia Angelina Bala, S.Kep, M.Kes; Andreas M. Mbete, S.Pd; Markus Menando; Nong Buyung Dekresano, ST; Valentinus Vidis, S.Pd; Vinsensius Hubertus, S.Pd; Valerianus Samador, SP; Dakal Pius, S.Pd; Dominggus J.S. Bolla, S.IP; Katarina Maria Laban, SP; Elias Eko; Karolus K.Ritan, S.Pd; Dra. Gondalina Dongsina; Yohanes Yunus Parera dan Agustinus Kartiblo, S.Pd.

Sedangkan untuk calon pengawas yakni; Dr.Yosefina Adinda Dekrita, SE,MM; Konstantinus Pati Sanga, SE, M.S.A.Akt; Fransiskus A. L. Da Lopez, SH; Martina Aleksia Meso, SE; Markus Rua, S.Pd; Martin Luther Adji, SE; Yohanes John Kenedi, S.Pd dan Longginus Abong Ama.Pd.

Baca Juga:  Nikmati Rasa Kopibou, DPRD Belu Apresiasi Kreativitas UMKM Pemuda Raimanuk-Bali

Mekanisme pemilihan dibuat secara demokratis yakni setiap anggota diberikan kebebasan untuk memilih para calon yang dijagokannya.

Dalam pemilihan tersebut Setiap Anggota berhak memilih 9 orang untuk pengurus sedangkan untuk penasihat berjumlah 5 orang.

Dari hasil rekapitulasi suara, untuk pengurus Theresia Angelina Bala, S.Kep, M.Kes memiliki jumlah suara terbanyak yakni 34 suara, sedangkan untuk pengawas, jumlah suara terbanyak dimiliki oleh Dr.Yosefina Adinda Dekrita, SE,MM. (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 207 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hasil Botof FC VS Fatoin FC: Serdadu Botof Menang 3-1

5 Agustus 2022 - 02:22 WIB

Begini Pesan Pemda  NTT Kepada Para Veteran dalam Musda  ke-III LVRI Provinsi NTT  

4 Agustus 2022 - 17:11 WIB

Wujudkan Generasi Cerdas, Unggul,dan Kreatif SKO-NTT Gelar IHT. 

29 Juli 2022 - 00:27 WIB

Andalkan Tuhan, SMAT HTM Halilulik Buka Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Missa Kudus

26 Juli 2022 - 23:49 WIB

Jelang Pilkades Serentak di TTS, Pospera: Harus Jujur, Adil, dan Bermartabat

24 Juli 2022 - 12:40 WIB

Gugat Bupati Kupang, Tergugat Hadirkan Kadis PMD Sebagai Saksi

13 Juli 2022 - 03:33 WIB

Trending di Daerah