Koperasi Obor Mas Gelar RAT dan Pemilihan Badan Pengurus dan Pengawas

  • Bagikan

EL-VOICE.COM-BELU, Sebagai bentuk pertanggung jawaban pengelolaan Koperasi, Koperasi Kredit Obor Mas gelar Rapat Anggota tahunan (RAT), Selasa (17/5/2022). RAT tersebut diikuti oleh para pengurus serta segenap anggota Koperasi Obor Mas Kabupaten Belu.

Pada RAT yang diselenggarakan di Desa Naitimu, Kecamatan Yasifeto Barat, Kabupaten Belu, Melvarinus selaku PKS Koperasi Kredit Obormas Cabang Belu,

Melaporkan bahwa jumlah anggota Koperasi Obor Mas per 31 Desember 2021 telah mencapai 119. 608 orang. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari keseluruhan jumlah anggota yang berada di 22 Kantor cabang.

Ada pun 22 kantor cabang tersebut meliputi 18 cabang berada di Pulau Flores dan Pulau Lembata, sedangkan 4 cabang lainnya berada di Pulau Timor yakni Kota Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU dan Kabupaten Belu.

Baca Juga:  Meat Shortages Mean It’s Time to Try Plant-Based Protein

Untuk total aset Koperasi Kredit Obor Mas per 31 Desember 2021 sebesar Rp 1.106.962.865.136 dengan demikian Koperasi Kredit Obor Mas menjadi salah satu Koperasi kredit yang asetnya sudah melebihi 1 (Satu) Triliun. Sedangkan untuk saldo pinjaman yang beredar di tangan anggota berjumlah Rp. 927. 899.316.442.

Capaian ini merupakan hasil kerja sama para anggota dan pengurus serta pengawas selama kurang lebih 50 tahun Koperasi Kredit Obor Mas.

Ia juga menambahkan bahwa keberadaan Koperasi Kredit Obor Mas di Kabupaten Belu baru berusia satu tahun. Artinya Koperasi termasuk dalam salah satu koperasi muda di Kabupaten Belu. Meskipun demikian Koperasi Obor Mas selalu berusa menjadi yang terdepan dan terbaik dalam membantu memenuhi Kebutuhan masyarakat khususnya di bidang simpan pinjam.

Baca Juga:  Partai Hanura Resmi Melantik DPC dan PAC Sumba Barat

Selain RAT, Koperasi Kredit Obor Mas juga menyelenggarakan pemilihan pengurus dan pengawas koperasi kredit Obor Mas.

Ada pun para calon pengurus terdiri dari 15 orang yakni; Theresia Angelina Bala, S.Kep, M.Kes; Andreas M. Mbete, S.Pd; Markus Menando; Nong Buyung Dekresano, ST; Valentinus Vidis, S.Pd; Vinsensius Hubertus, S.Pd; Valerianus Samador, SP; Dakal Pius, S.Pd; Dominggus J.S. Bolla, S.IP; Katarina Maria Laban, SP; Elias Eko; Karolus K.Ritan, S.Pd; Dra. Gondalina Dongsina; Yohanes Yunus Parera dan Agustinus Kartiblo, S.Pd.

Baca Juga:  Kantor Desa Leontolu Didatangi Tim Kejaksaan Negeri dan Inspektorat Belu, Ada Apa?

Sedangkan untuk calon pengawas yakni; Dr.Yosefina Adinda Dekrita, SE,MM; Konstantinus Pati Sanga, SE, M.S.A.Akt; Fransiskus A. L. Da Lopez, SH; Martina Aleksia Meso, SE; Markus Rua, S.Pd; Martin Luther Adji, SE; Yohanes John Kenedi, S.Pd dan Longginus Abong Ama.Pd.

Mekanisme pemilihan dibuat secara demokratis yakni setiap anggota diberikan kebebasan untuk memilih para calon yang dijagokannya.

Dalam pemilihan tersebut Setiap Anggota berhak memilih 9 orang untuk pengurus sedangkan untuk penasihat berjumlah 5 orang.

Dari hasil rekapitulasi suara, untuk pengurus Theresia Angelina Bala, S.Kep, M.Kes memiliki jumlah suara terbanyak yakni 34 suara, sedangkan untuk pengawas, jumlah suara terbanyak dimiliki oleh Dr.Yosefina Adinda Dekrita, SE,MM. (EL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *