Gelar Upacara Hardiknas, Begini Pesan Sekcam Insana

  • Bagikan

EL-VOICE.COM, TTU- Pemerintah Kecamatan Insana, Kabupaten TTU gelar upacara bersama memperingati Hari Pendidikan Nasional (HPN), Selasa (17/5/22)pukul 8,00, WIB.

Bertempat di SDK Kiupukan 2, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Camat Kecamatan Insana, Hironimus Rusae, S.Ip, M.AP.

Hadir dalam perayaan upacara Hardiknas tersebut Sekretaris Camat Kecamatan Insana, Hironimus Rusae, S.Ip, M.AP, Danramil dan Kapolsek Insana, seluruh elemen pendidik sekecamatan Insana yakni barisan PGRI, Para kepala sekolah, para guru dan pegawai, serta para siswa-siswi Kecamatan Insana. Barisan penggerak pendidikan ditingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Pemerintah Daerah tingkat Kecamatan, Pemerintah Desa, para BPD, tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Baca Juga:  PSHT Rayon Bitauni Kecamatan Insana Ikut Meriahkan Upacara Hardiknas

Pidato rilis dan arahan langsung Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan tema Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar ” dibacakan langsung oleh Sekertaris Camat Hironimus Rusae, S.Ip, M.AP, kepada para peserta upacara peringatan HPN.

Selanjutnya Hironimus, memberikan pesan Hardiknas untuk para seluruh Insan Guru yang ada di Kecamatan Insana di semua tingkatan, untuk lebih meningkatkan pembinaan akhlak, budi pekerti, karakter. Serta terus dinamis menciptakan metode belajar agar siswa mudah mengerti, tentunya asesmen nasional sebagai acuan untuk memerangi angka buta huruf di Kecamatan Insana secara khusus dan di Kabupaten TTU.

Baca Juga:  Camat Insana Pimpin Serah Terima Jabatan Penjabat Kepala Desa Botof

“ Saya berharap agar kita semua yang hadir di tempat ini harus ikut ambil bagian berperan aktif meningkatkan pembinaan akhlak, budi pekerti, karakter. Serta terus dinamis menciptakan metode belajar agar siswa mudah mengerti, tentunya asesmen nasional sebagai acuan yang olehnya dapat mengarahkan dan mencari solusi agar para siswa tidak melakukan hal-hal yang merugikan bagi dirinya sendiri, maupun bagi masyarakat”, tegas Hironimus

Baca Juga:  Portugal Diprediksi Akan Memenangkan Pertandingan Versus Ghana Malam Ini

Dalam upacara tersebut, apresiasi tak terhingga di berikan Hironimus kepada peserta upacara yang hadir para guru yang selalu mendukung kemajuan dan perkembangan pendidikan di Kecamatan Insana dan upaya – upaya sosialisasinya akan penting dan perlunya pendidikan bagi masyarakat. (Yan Nabu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *