Menu

Mode Gelap
 

Bola & Sports · 8 Mei 2022 17:11 WIB ·

Yel yel suportter Tim Albiceleste Fc. semarakan laga Final turnamen falentino Cup 2


					Tim Albiceleste Fc tak henti menyanyikan yel-yel andalannya sambil melompat-lompat di tribun penonton.sejumlah bendera, terompet, ikat kepala, hingga snare drum yang dibawanya untuk menyemangati tim mereka. Perbesar

Tim Albiceleste Fc tak henti menyanyikan yel-yel andalannya sambil melompat-lompat di tribun penonton.sejumlah bendera, terompet, ikat kepala, hingga snare drum yang dibawanya untuk menyemangati tim mereka.

EL-VOICE. COM, BELU- Ajang olahraga sepak bola bergensi falentino Cup II diTimor mempertemukan dua tim raksasa yakni Tim Albiceleste Fc berhadapan dengan Tim Respek Orang Baik Malaka ( Respek OBM) dilaga Final,di Stadion RTP Kiusnasa Wini, Kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Minggu 8 Mei 2022 sore

Banyak kejadian menarik saat acara pertandingan tersebut dimulai. Meski baru babak pertama, namun kehebohan para suporter sudah meramaikan pertandingan tersebut.

suporter Tim Albiceleste Fc. berbusana biru putih , tampil kompak,Sejumlah propertipun dibawah untuk memberi semangat tim dalam laga Final melawan Tim Respek Malaka.

Penuh kekompakan, suporter Tim Albiceleste Fc tak henti menyanyikan yel-yel andalannya sambil melompat-lompat di tribun penonton.sejumlah bendera, terompet, ikat kepala, hingga snare drum yang dibawanya untuk menyemangati tim mereka.

mereka terlihat membuat gerakan-gerakan kecil sambil bernyanyi-nyanyi,Mulai dari tangan yang digerak-gerakan keatas, hingga bergoyang-goyang
sambil merangkul bahu teman didepannya.

Eron ,salah satu suporter yang ikut menyemangati tim kebanggaannya.

Baca Juga:  Having A Provocative Collection Works Only Under These Conditions

Menurut Eron , dirinya bersama sejumlah rekannya yang lain tak lelah menyemangati Tim Albiceleste Fc agar dapat memenangkan pertandingan Final tersebut.

“”Yel-yel ini sering kami nyanyikan kalau ada pertandingan.Jadi semua sudah hafal. Ini untuk menyemangati tim kami,agar selalu semangat dan berhasil memenangkan setiap pertandingan,”ujar Eron salah satu suportter Albiceleste Fc kepada media el-Voice.com, Minggu (8/5/2022).

Pantauan media ini kedua tim bermain sengit mulai pukul 15. 10 wita di pimpin wasit Edy Fernandez. Saat pluit dibuka masing-masing Tim menunjukan aksi merumput. Hasilnya Tim Abiceleste Fc menang talak atas Tim Respek OBM.

Tekanan Tim Albiceleste membuat pertahanan belakang Respek FC (Malaka), cukup kerepotan. Bahkan penjaga gawang Yohanes Seran Klau kesulitan menjaga jaring hingga kebobolan 3 gol.

Sejumlah peluang bahkan satu hadiah pinalti untuk Tim Respek namun berhasil di halau penjaga gawang Albiceleste FC, Frans Maudato.

Berikut gol perdana Albiceleste berhasil di cetak Naji Putra pada menit (15; 35). Gol kedua di cetak Bento Gomes pada menit 16; 36 sedangkan gol ketiga kembali dicetak Naji Putra, pada menit 16. 42 wita.

Baca Juga:  Taklukan Bencity FC, LMI Ekafalo FC Dapat Tiket Menuju Perempat Final

Hingga pluit panjang bertanda selesai pertandingan membuahkan hasil 3 gol untuk Albiceleste asal Kabupaten Belu.

Hasilnya Tim Albiceleste Fc dari Kabupaten Belu berhasil membungkam Tim Respek OBM dari Kabupaten Malaka.

Sementara itu Falentino kebo selaku sponsor tunggal falentino Cup II mengatakan, pertandingan final sepak bola Falentino Cup disaksikan 10 ribu penonton yang memenuhi lapangan saat laga final.

Falentino kebo yang juga merupakan pendiri ormas Bela tanah Timor (BETA TIMOR) menjelaskan, Event Falentino Cup diselenggarakan sejak 2018. Namun seiring dengan situasi pandemi Covid-19 panitia sempat menghentikannya dan baru dimulai lagi tahun ini.

” 3 tahun belakangan dari 2018-2021, tidak digelar lantaran situasi pandemi Covid-19. namun kali ini akhirnya bisa dilaksanakan,”ujarnya.

Baca Juga:  Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat di Belu Meninggal Dunia.

(Falentinus kebo selaku sponsor tunggal turnamen falentino Cup 2 serta pendiri ormas BETA TIMOR,menyerahkan hadia berupa piala dan uang kepada pemenang)

Menurutnya, turnamen ini dapat memicu semangat bagi pecinta sepak Bola setelah beberapa tahun tidak pernah ada kegiatan karena pandemi.

“tim yang bertanding dalam turnamen falentino Cup II menunjukkan daya kompetisi yang tinggi, menjunjung sportivitas dan menjaga kekeluargaan sehingga turnamen ini bisa berjalan lancar hingga partai Final. kita berharap ini akan menjadi ajang silaturahmi. dan ini merupakan wadah untuk menggali potensi dan bakat anak anak diperbatasan ini” jelasnya.

Diketahui pada partai final kali ini, juara tiga ditempati Wiliam FC Kabupaten TTU. Sementara Juara 4 Starball FC dari kupang (kalah WO).

Panitia menyediakan sejumlah hadiah bagi peraih juara dalam event ini sebagi berikut. Juara 1 uang tunai 10 juta + piala bergilir + piala tetap, Juara 2 piala tetap + uang 7.500.000, Juara 3 uang 5 juta+ piala tetap

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 651 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sebut Misi Tercapai Meskipun Takluk Dari Korea Selatan, Ternyata Ini Yang Dimaksud CR7

3 Desember 2022 - 15:48 WIB

Lembaga Survei: Elektabilitas Ganjar Masih Teratas, Elektabilitas Anies Baswedan Geser Prabowo

1 Desember 2022 - 08:26 WIB

Memasuki Bulan Desember, Pasar Halilulik Ramai Diserbu Pengunjung

1 Desember 2022 - 07:38 WIB

Pererat Sinergitas, Kapolsek Tasbar Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

30 November 2022 - 02:48 WIB

Enam Anggota FORSA IMADAR Ikut Berkompetisi Pada Pilkades di Kabupaten Malaka

29 November 2022 - 14:57 WIB

IMADAR Kefamenanu Lantik 44 Anggota Baru

27 November 2022 - 15:08 WIB

Trending di Daerah