Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 1 Mei 2022 09:16 WIB ·

Anggota DPRD Belu,Dewi Ballo Bantu Bedah Rumah Warga Miskin


					Dewi arimbi ballo,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu,partai hanura Perbesar

Dewi arimbi ballo,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu,partai hanura

EL-VOICE-BELU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu, Dewi Arimbi Ballo, membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).di Kecamatan kakuluk mesak, Kabupaten Belu, minggu (1/05/2022).

Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Manuel Antoni (48) warga we,ain Desa kenebibi,Kecamatan Kakuluk mesak , Kabupaten Belu,setelah rumahnya dibedah secara gratis.

Kepada media ini Manuel mengungkapkan, sudah puluhan tahun dirinya hidup sebatang kara di rumah reyot tersebut. Dirinya mengaku sangat senang dan bersyukur karena bisa dapat bantuan bedah rumah dari anggota dewan yang terhormat.

“Rumah saya miring pak, dindingnya bolong dan kayunya rapuh semua dan beratapkan terpal. Kalau hujan pasti bocor sehingga saya tidak bisa tidur. Dan kalau ada angin kencang saya keluar karena takut roboh,” ungkapnya, minggu (1/05/2022).

Baca Juga:  Begini Pengakuan Orang Dekat Tentang Sosok Alm. Petrus Naet, Korban Lakalantas

“Semoga ibu dewi selalu dikaruniai kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, rezeki melimpah dan sukses,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya Rumah Manuel ini ukuran 6×3 meter persegi dan lantainya masih berupa tanah. Selain menjadi tempat beristirahat. Gubuk reyot itu sekaligus juga menjadi dapur,Kondisi tersebut sudah berjalan puluhan tahun akan tetapi selalu luput dari perhatian pemerintah.

Dewi Arimbi Ballo,Politisi muda dari partai Hanura ini mengatakan, bantuan bedah rumah tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap Manuel yang selama ini tinggal di rumah yang memprihatinkan dan tidak layak huni,ungkapnya.

“Ini merupakan kali keduanya saya membatu membangun rumah layak huni, sebelumnya Di tahun 2017 saya sudah membangun rumah jayas Do santos,warga kampung baru desa Kenebibi,waktu itu saya belum menjadi anggota Dprd.”jelasnya.

Baca Juga:  PADMA Indonesia Desak Pemerintah Perhatikan Eksodan Pejuang Integrasi Timor-Timur

“ini inisiatif saya pribadi. Dulu sebelum saya jadi anggota dewan,saya merasa sangat prihatin dengan beberapa warga disini yang rumahnya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni”ungkapnya.

puji tuhan setelah saya di berikan mandat dan kepercayaan untuk menjadi anggota DPRD kab. Belu sekarang saya bisa bangun rumah ini pakai dana pribadi,” kata Politikus Partai Hanura itu.

“Jujur, saya tidak tega melihat kondisi rumah yang tidak layak untuk di tempati atau di huni. Rumah manuel itu kondisinya rapuh dan sangat membahayakan. Maka dari itu, saya pribadi siap membantu membangun rumah yang layak,” ungkapnya

Menurut Dewi, ada beberapa warga yang belum memiliki rumah layak huni, sebab mereka tidak memiliki tanah sendiri dan itu yang menjadi kendala,akhirnya setelah saya menjadi anggota dewan saya mengambil keputusan untuk berkordinasi dengan pemilik tanah untuk membangun rumah layak huni sebatas hak pakai, puji tuhan niat saya akhirnya disepakati pemilik tanah”jelasnya.

Baca Juga:  Kantor Desa Leontolu Didatangi Tim Kejaksaan Negeri dan Inspektorat Belu, Ada Apa?

“Rumah itu harus nyaman dan layak huni. Karena rumah itu tempat keluarga berkumpul, tempat suami istri memulai hidup berkeluarga, tempat anak-anak pertama dididik dan tumbuh,” ungkapnya.

“Jadi kalau secara fisik saja sudah tidak layak, tentu akan turut mempengaruhi kehidupan keluarga yang menempatinya. Negara harus hadir dalam penyediaan tempat tinggal. Karena hak untuk bertempat tinggal warga negara Indonesia disebut jelas dalam UUD 1945,” tutupnya

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 320 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Persab Belu Tumbang dari Persami Maumere

19 September 2022 - 03:23 WIB

Trending di Daerah