Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 27 Apr 2022 15:32 WIB ·

Oknum Wartawan Dianiaya, Ratusan Wartawan Akhirnya Gelar Aksi di depan Mapolda NTT


					Forum Wartawan NTT gelar aksi damai di depan Mapolda NTT Perbesar

Forum Wartawan NTT gelar aksi damai di depan Mapolda NTT

EL-VOICE.COM, KUPANG- Ratusan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan NTT akhirnya menggelar aksi depan Mapolda NTT, Rabu (27/04/2022).

Aski ini dilakukan menyusul tindakan kekerasan yang dilakukan enam orang pria bercadar terhadap jurnalis Suaraflobamora, Fabianus Latuan pada Selasa 26 April 2022 kemarin.

Dalam orasinya Forum wartawan NTT mengutuk keras aksi brutal yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, mereka juga menggelar pertemuan bersama Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto.

Frid W. Lado selaku koordinator aksi damai Forum Wartawan NTT, kepada Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto menjelaskan tujuan aksi itu digelar yakni terkait kasus penganiayaan sejumlah preman tidak dikenal terhadap wartawan sekaligus Pemred Suaraflobamora.com, Fabianus Latuan di gerbang pintu masuk/keluar Kantor PD Flobamora Kupang.

Baca Juga:  Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat di Belu Meninggal Dunia.

Kepada Kombes Pol Rishian,  Frid yang juga alumni Filsafat UNWIRA Kupang kemudian menyerahkan beberapa tuntutan Forum Wartawan NTT.

Penyerahan berkas tuntutan oleh Forum Wartawan NTT kepada Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto

Adapun tuntutan itu adalah, meminta pihak Polda NTT melalui Kabid Humas agar segera menangkap para preman pelaku penganiayaan terhadap Fabian dan mengusut aktor intelektual kasus penganiayaan tersebut.

Baca Juga:  KOMPAK Indonesia Pertanyaan Permintaan Surat Klarifikasi LSM IIK pada BPD-NTT

Mendesak aparat Kepolisian untuk mengusut aktor intektual dibalik penyerangan terhadap wartawan Fabianus Latuan serta mengamankan TKP dan berbagai hal yang bisa menjadi bukti di sekitar TKP seperti CCTV.

Sementara itu Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto dalam pertemuan dengan utusan Forum Wartawan NTT seperti dikutip dalam rilis yang diterima media EL-Voice.com  Rabu (27/04/2022) mengaku kaget dengan kejadian penganiayaan tersebut setelah membaca pemberitaan berbagai media.

Kepada Forum Watawan NTT yang hadir Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto menegaskan,  pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan Forum Wartawan NTT terkait kasus tersebut dan akan memproses kasus tersebut sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Sebut Sinergitas Polri Telah Berlangsung Lama, Yudo Margono Tunjuk Foto Bersama Istri

Ia juga meminta kerja sama Forum Wartawan NTT dalam mengungkap kasus tersebut dan memberi waktu kepada pihak Polda NTT untuk bekerja menyelidiki para pelaku penganiayaan itu.

Diketahui pergelaran aksi ini didukung oleh sejumlah organisasi wartawan serta organisasi pemuda dan masyarakat, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang (Konjakk), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Kontas Malaka, PMKRI, Walhi dan DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) NTT.

Mereka mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan oleh beberapa oknum terhadap Fabi Latuan karena menurut mereka tindakkan tersebut merupakan salah satu bentuk pelanggaran dan upaya pembungkaman terhadap kebebasan berdemokrasi diIndonesia. (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saat Menemani KSAL Menjalani Fit dan Proper Test, Ini Pesan Presiden Yang Diungkapkan Kapolri

3 Desember 2022 - 16:59 WIB

Sebut Sinergitas Polri Telah Berlangsung Lama, Yudo Margono Tunjuk Foto Bersama Istri

3 Desember 2022 - 15:19 WIB

Memasuki Bulan Desember, Pasar Halilulik Ramai Diserbu Pengunjung

1 Desember 2022 - 07:38 WIB

Ternyata Jenderal Yang Diusulkan Presiden Menjadi Panglima TNI Adalah Orang Yang Pernah Membuat Jenderal Andika Harus Berlutut

1 Desember 2022 - 07:00 WIB

Pererat Sinergitas, Kapolsek Tasbar Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

30 November 2022 - 02:48 WIB

Enam Anggota FORSA IMADAR Ikut Berkompetisi Pada Pilkades di Kabupaten Malaka

29 November 2022 - 14:57 WIB

Trending di Daerah