Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 21 Apr 2022 00:10 WIB ·

Niat Menjenguk Ibu Yang Sedang Sakit, PN Akhirnya Jadi Almarhum


					Petrus Naet (39), korban lakalantas Perbesar

Petrus Naet (39), korban lakalantas

EL-VOICE.CIM, BELU- Malang tak dapat ditolak, Petrus Naet (39) Warga Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat  akhirnya  meninggal  dunia dalam perjalanannya dari Desa Naitimu menuju Tualeu, Desa Tanaus Kecamatan Insana, Kabupaten TTU untuk mengunjungi ibunya yang sedang sakit.

Petrus meninggal setelah terlibat kecelakaan lalulintas di Desa Rinbesihat, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Rabu (20/4/2022) malam.

Korban yang diketahui menggunakan sepeda motor Beat warna Biru dengan nomor polisi DH 6359 H tersebut ditabrak dari bagian belakang oleh JB yang mengendarai mobil Sirga dengan nomor polisi DH 1738 AV.

JB yang saat itu berjalan beriringan dengan korban yang diduga dalam keadaan melaju kencang  dari arah Atambua-Kupang mengalami kehilangan kendali setelah korban yang berada dengan jarak yang sangat dekat di depannya tiba-tiba melakukan pengereman.

Baca Juga:  25 ODHA dan OHIDA Ikut Pelatihan Penguatan Mental dan Pengolahan Stres Dari Warna-Warni Creation And Human Development Bersama UPKM-CD YAKKUM

“Jarak kami itu sangat dekat. Dia di depan dan saya berada di belakangnya. Kami berjalan beriringan dengan kecepatan yang cukup. Saya kemudian kehilangan kendali dan menabraknya dari belakang  setelah korban secara tiba-tiba melakukan pengereman”, demikian pengakuan JB, saat ditanyai oleh tim Satlantas Polres Belu di Polsek Tasifeto Barat.

Menyadari bahwa dirinya telah menabrak korban, JB langsung meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk menolong  korban, dan langsung menyerahkan diri ke Polsek Tasbar.

“ Setelah tahu bahwa korban telah ditabrak, saya langsung meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk menolong korban, sekaligus juga menghantar saya ke Kantor Polisi untuk melaporkan diri”, ungkap JB

Baca Juga:  Merasa Ditipu,Pemilik Tanah segel kantor lurah Di kabupaten Belu

Korban kemudian dibawa oleh mobil patroli Polsek Tasifeto Barat  ke  RS. Marianum Halilulik untuk dimandikan dan kemudian di hantar ke rumah keluarganya di Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar).

Dalam pantauan Media EL-Voice.com,  pelaku mengaku bersalah dan meminta maaf kepada keluarga korban karena sudah menghilangkan nyawa seseorang.

“ Saya mengaku bersalah. Memang saya tidak punya niat untuk itu, tapi mau bilang apa lagi. Namanya musibah yang kita tidak minta. Saya juga minta maaf pada seluruh keluarga, kerabat dan kenalan korban” ungkap JB

Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim kepada media ini mengatakan telah melimpahkan kasus ini kepada Satlantas Polres Belu untuk diproses lebih lanjut. Ia juga berharap agar proses ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga:  Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling(BK) Unwira Gelar Kegiatan LKTD Periode 2021/2022

“Kita dari Polsek Tasbar, sudah melimpahkan kasus ini kepada Satlantas Polres Belu untuk kemudian dilakukan penyelidikan. Kita berharap prosesnya berjalan dengan lancar dan aman ” jelas Sam.

Petrus Naet (39), Kepala Tatat Usaha SMA Terpadu HTM Halilulik

Untuk diketahui, selama ini korban bekerja di Lembaga Sekolah Menengah Atas (SMA) HTM Halilulik, dengan jabatan Kepala Tata Usaha (TU). Korban dikenal sebagai orang sabar dan loyal.

Selain bekerja di SMA HTM, pria kelahiran 28 Februari 1983 ini  juga aktif dalam kegiatan masyarakat dan juga gereja, yakni sebagai pengurus organisasi gereja  THS-THM.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1.495 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Persab Belu Tumbang dari Persami Maumere

19 September 2022 - 03:23 WIB

Trending di Daerah