Menu

Mode Gelap
 

Ekbis · 3 Apr 2022 05:36 WIB ·

KOMPAK Indonesia: Kejati NTT Tidak Punya Nyali


					Gabriel Goa, Ketua KOMPAK Indonesia Perbesar

Gabriel Goa, Ketua KOMPAK Indonesia

EL-VOICE.COM, KUPANG- Direktur PT. Sari Karya Mandiri (SKM), Hironimus Taolin (HT) diketahui mangkir lagi untuk yang ke-4 kali dari panggilan pemeriksaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) atas dugaan korupsi senilai kurang lebih Rp 15 Miliar pada, Jumat (01/04/2022).

Menanggapi hal tersebut, KOMPAK Indonesia menduga bahwa mangkirnya Hironimus Taolin dari Panggilan Kejati sejatinya memperlihatkan adanya orang kuat yang membeking Hironimus.

Kompak juga menilai, Kejati NTT tidak punya nyali untuk menjemput paksa HT. Hal ini menurut mereka menjadi Pekerjaan Rumah Kepala Kejaksaan Tinggi NTT yang baru untuk membersihkan Aparat Penegak Hukum di NTT yang nakal dan korup,  juga  dapat membereskan semua perkara Tipikor yang ‘dipetieskan’ bahkan yang ‘diesbatukan’ di Kejati NTT.

Baca Juga:  Sentuhan Kasih Pospera TTS bagi Mama-mama Eks Tim-tim di Nulle

Pernyataan tersebut diungkapkan Gabriel Goa, Ketua KOMPAK Indonesia melalui rilis yang diterima Media EL-Voice.com , Sabtu (02/04/22).

Merasa terpanggil untuk mendukung total penegakan hukum Tipikor di NTT, KOMPAK Indonesia (Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupso Nusa Tenggara Timur), menegaskan bahwa;

Pertama, mendukung total HT menjadi Justice Colaborator Tipikor dengan meminta perlindungan ke LPSK(Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) dan KPK RI.

Baca Juga:  Wily Lay Dapat Ucapan Terima Kasih Dari Prabowo.

Kedua, mendesak Kepala Kejaksaan Tinggi NTT segera tangkap dan memproses hukum semua perkara Tipikor yang ‘dipetieskan’ bahkan ‘diesbatukan’ di Kejati NTT. Jika dalam waktu 100 hari kerja tidak ada kemajuan apa-apa maka kami mendesak Jaksa Agung RI untuk copot Kajati NTT.

Ketiga, mendesak KPK RI melakukan supervisi yang serius dan Komisi III DPR RI melalukan pengawasan serius terutama Wakil-Wakil Rakyat Daerah Pemilihan NTT yang duduk di Komisi III DPR RI.

Baca Juga:  PADMA Indonesia Desak Pemerintah Kabupaten Malaka Serius Tangani Kasus Migrasi dan Korupsi

Keempat, mengajak solidaritas serius Penggiat Anti Korupsi dan Pers untuk mengawal ketat proses penegakan hukum Tipikor di NTT. (EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

DUA KALI ADIK PEREMPUANKU DICULIK, DISEKAP DI GEDUNG DPRD, PELAKU MASIH BEBAS KELIARAN. APA AKU HARUS BERHENTI JADI PENGACARA?

28 September 2022 - 17:50 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Trending di Daerah