Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 31 Mar 2022 03:52 WIB ·

Siswa SMAT HTM Harumkan Nama Belu di POPDA V NTT Tahun 2022, Kepala Sekolah Berikan Apresiasi


					Penerimaan Medali Perak oleh Valarento Cristian Pada di POPDA NTT Tahun 2022 Perbesar

Penerimaan Medali Perak oleh Valarento Cristian Pada di POPDA NTT Tahun 2022

EL-Voice.com, Belu- Valarento Christian Pada (16), siswa Kelas XI IIS SMA Terpadu HTM harumkan nama Kabupaten Belu pada even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) V Tahun 2022 di Kupang.

Vala, demikian peraih medali perak ini disapa, berhasil  menaklukkan atlet dari Kabupaten TTU di GOR Oepoi Kupang sebelum keluar menjadi juara ke- 2 dalam pertandingan Taekwondo di kelas 68 kg, pada Kamis, 24 Maret 2022.

Saat ditemui Wartawan Media EL-Voice.com pada Kamis 31 Maret 2022, dirinya mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraihnya.

“Saya senang dan bangga atas prestasi yang saya dapat ini”, ungkap Vala

Baca Juga:  DPD Hanura Akan Merilis Nama Nama Kader Pada Pemilu 2024

Ikut menjadi salah satu peserta yang turut menyumbangkan medali dan membantu Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Belu meraih juara 2 umum pada even POPDS NTT tahun 2022, dari Cabang Olahraga Taekwondo, Vala tak lupa ucapkan terima kasih pada para pendukungnya.

“Kepada orang tua, Ketua Taekwondo Cabang Belu, Sabeum  Arifin Tlonaen, Pengurus KONI Belu, serta MSH Belu dan SKO Kupang, dan secara khusus untuk sekolahnya SMA Terpadu HTM Halilulik saya ucapkan limpah terima kasih untuk semua dukungan,” ucap Vala.

Kepala Sekolah SMA Terpadu HTM Halilulik, Sr. Angela Tenis,SSpS, S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya mengaku turut bangga. Ia mengapresiasi kerja keras dari anak didiknya.

Baca Juga:  Kenakan Busana Adat, SMA Terpadu HTM, Gelar Upacara Hardiknas

“Saya secara pribadi dan mengatasnamakan lembaga merasa bangga dan berterima kasih atas kerja keras Vala, mulai dari persiapan hingga pada pertandingan perlombaan tersebut.” Ungkap Angela

Valarento Christian Pada, bersama Sr. Angela Tenis, SSpS, S.Pd, Kepala sekolah SMA Terpadu HTM

Saat ditanya terkait dukungan dari pihak sekolah terhadap Vala, Angela mengaku, tidak hanya untuk Vala namun kepada seluruh siswa-siswi selalu diberikan dukungan untuk pengembangan minat dan bakatnya, baik secara moril dan materiil. Untuk dukungan moril Angela menambahkan, bahkan para siswa-siswi selalu ditempah untuk memiliki mental juara dalam dirinya.

Baca Juga:  Forum Pemuda NTT Kutuk Keras Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan di Kota Kupang

“Sekolah kami, selalu anak-anak dukungan untuk mengembangkan minat dan bakatnya baik itu moril atau pun materiil. Ada yang minat di bidang seni budaya, jurnalistik, Kuliner, wirausaha dan olahraga, mereka itu selalu kita dukung dan bahkan kita tempah untuk  memiliki di dalam dirinya mental juara. ” Ujar Angela

Dengan prestasi yang diperoleh Vala, Angela berharap, para siswa-siswi SMAT HTM terus berkreasi dalam pengembangan diri untuk meningkatkan mutu diri mereka bagi sekolah dan juga masyarakat. (EL)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 216 kali

Baca Lainnya

Begini Tanggapan PADMA Indonesia Atas Mangkirnya Tersangka PLT BPBP dari Panggilan Kejaksaa Flores Timur

30 September 2022 - 06:15 WIB

DUA KALI ADIK PEREMPUANKU DICULIK, DISEKAP DI GEDUNG DPRD, PELAKU MASIH BEBAS KELIARAN. APA AKU HARUS BERHENTI JADI PENGACARA?

28 September 2022 - 17:50 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 06:56 WIB

Gelar Demonstrasi di PLN So’e, Pospera Desak Pemerataan Listrik di TTS

26 September 2022 - 05:01 WIB

Komisi II DPRD Kabupaten Lembata Pantau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Kota Lewoleba

21 September 2022 - 01:57 WIB

Untuk Meriahkan BKSN, Paroki Roh Kudus Halilulik Selenggarakan Aneka Perlombaan

20 September 2022 - 11:38 WIB

Trending di Daerah