Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 31 Mar 2022 02:17 WIB ·

Sekertaris Desa Botof, Melakukan Peletakan Batu Pertama SD Botof


					Sekertaris Desa Botof melakukan peletakan batu pertama pembangunan SD Botof Perbesar

Sekertaris Desa Botof melakukan peletakan batu pertama pembangunan SD Botof

EL-Voice.com.TTU- Mewakili Kepala Desa, Sekertaris Desa Botof, Silvester Usbana didampingi ketua BPD Desa Botof, Donatus Bano, S.Pd. SD, beserta Tokoh Adat,  Yoseph Nesi dan Laurensius Injen  melakukan peletakan batu pertama gedung Sekolah Dasar (SD) Botof, yang berlokasi di Desa Botof, Kecamatan Insana Kabupaten TTU, Sebin, (28/03/22).

Menurut Silvester, pembangun SD Botof dilakukan karena masyarakat merasa prihatin terhadap anak-anak mereka yang saat ini bersekolah di tempat yang cukup jauh dari tempat tinggalnya.

Hal ini yang kemudian membuat masyarakat berinisiatif dengan swadaya dari mereka yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Botof membangun sekolah Dasar.

Baca Juga:  Aniaya Janerius dan Rusak Mobil Aloysius, Fransiskus Xaverius Bau Dilaporkan Ke Polisi

“Selama ini anak-anak usia sekolah dasar bersekolah di SDK Unab dan SDN Oemasi yang notabene berada jauh dari Desa Unab yakni di desa tetangga”, ujar Silvester

Silvester mengatakan, selama ini masyarakat dan Pemerintah Desa juga telah menyadari pentingnya memiliki sekolah sendiri, karena selain dapat memberdayakan anak  muda yang belum memiliki pekerjaan setelah lulus dari kuliah, lebih dari itu karena juga kesadaran mereka bahwa  keberhasilan dalam mencerdaskan generasi bangsa adalah melalui pendidikan.

Baca Juga:  Pilgub 2024 Partai Hanura NTT, Tetap jagokan Laiskodat.

Silvester berharap untuk dukungan dan kerja sama yang baik antara masyarakat  dan pemerintah baik Pemerintah Desa dan juga Pemerintah Daerah dalam pembangunan SD Botof  demi generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter

“Kami sangat berharap adanya dukungan dan doa dari masyarakat dan Pemerintah Daerah agar kiranya dalam proses pembangunan gedung ini tidak terjadi hambatan dengan harapan sekolah SD Botof ini mampu mencetak generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter,” katanya.

Mewakili pemerintah Desa Botof dan Pemerintah Daerah Kabupaten TTU Silvester juga mengapresiasi kepedulian masyarakat dan pemerintah dalam dunia pendidikan, sehingga tugas dan program pemerintah saat ini dapat terbantu.

Baca Juga:  20 orang siswa/siswi PAUD St. Philipus Unab di tamatkan.

Menurutnya, ini merupakan sebuah perwujudan nyata betapa pentingnya pendidikan sebagai proses penanaman nilai – nilai positif dalam kehidupan.

Bersamaan dengan itu, Donatus Bano, menambahkan bahwa  pendidikan merupkan suatu proses dimana untuk memanusiakan manusia oleh karna itu, dalam sebuah desa harus ada satu Sekolah Dasar agar anak-anak tidak lagi jauh-jauh bersekolah demi mendaptkan ilmu.(Y.N/EL)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 150 kali

Baca Lainnya

Saat Menemani KSAL Menjalani Fit dan Proper Test, Ini Pesan Presiden Yang Diungkapkan Kapolri

3 Desember 2022 - 16:59 WIB

Sebut Misi Tercapai Meskipun Takluk Dari Korea Selatan, Ternyata Ini Yang Dimaksud CR7

3 Desember 2022 - 15:48 WIB

Sebut Sinergitas Polri Telah Berlangsung Lama, Yudo Margono Tunjuk Foto Bersama Istri

3 Desember 2022 - 15:19 WIB

Lembaga Survei: Elektabilitas Ganjar Masih Teratas, Elektabilitas Anies Baswedan Geser Prabowo

1 Desember 2022 - 08:26 WIB

Memasuki Bulan Desember, Pasar Halilulik Ramai Diserbu Pengunjung

1 Desember 2022 - 07:38 WIB

Pererat Sinergitas, Kapolsek Tasbar Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

30 November 2022 - 02:48 WIB

Trending di Daerah