Menu

Mode Gelap
 

News · 28 Mar 2022 14:22 WIB ·

PERMATA Kupang, Rumah Pembimbinaan Bagi Mahasiswa Lembata di Kota Kupang


					PERMATA Kupang, Rumah Pembimbinaan Bagi Mahasiswa Lembata di Kota Kupang Perbesar

Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata ( PERMATA )Kupang melakukan kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Dasar ( PKTD) pada tanggal tanggal 25-27 Maret 2022 di Panti Asuhan Nok Manekan Fatukoa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk Karakter kader-kader Permata Kupang dalam menjawabi kebutuhan Organisasi yang semakin kompleks.Hal itu di sampaikan Brigita Lemau dalam laporan Panitia Pelaksana, Minggu (27/03/2022).

Ia mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 30 orang yang merupakan anggota aktif PERMATA Kupang. Brigita juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang dengan masing-masing cara telah membantu menyukseskan kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Dasar PKTD PERMATA Kupang.

” Terimakasih saya ucapkan kepada Orang tua Lembata-Kupang, Senior dan alumni Permata Kupang, Badan Pengurus dan rekan-rekan panitia pelaksana atas dukungan dan doanya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar ” ungkapnya.

Baca Juga:  Diduga Mengangkat Anak Kandung Sebagai Sekertaris Desa, Kepala Desa di Belu Tuai Kritik dari Masyarakat

Sementara itu, Ketua umum Permata Kupang, Toribius Senai Raya Rino dalam Kesempatan itu mengatakan PERMATA Kupang merupakan Organisasi Kepemudaan yang terus eksis dalam pawai pembinaan.Rino menjelaskan PKTD merupakan proses pembinaan formal dalam wadah organisasi. Karena itu, sebagai kader PERMATA Kupang harus bisa mengambil bagian dalam proses ini untuk kepentingan diri sendiri dan banyak orang.

Damas Lodolaleng saat memberikan sambutan mewakili senior mengapresiasi Badan Pengurus dan seluruh anggota Permata yang setia menjaga keberadaan dan eksistensi organisasi PERMATA Kupang.Ketua umum Permata Kupang periode 2019-2020 itu mengajak peserta kegiatan untuk dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama kegiatan.

Baca Juga:  Terkait Pemeriksaan Wartawan Okenusra, PADMA Indonesia Desak Kapolri Perintahkan Kapolda NTT Copot Kapolres Malaka

Menurutnya, materi yang di siapkan Sangat bagus, apalagi narasumber yang hadir pun banyak orang hebat, ungkap guru muda di Sekolah Keberbakatan Olahraga NTT itu.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Zainudin Umar mewakili orang tua Lembata Kupang menutup kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Dasar PKTD PERMATA Kupang.

Sebelum menutup, Zainudin mengatakan kegiatan PKTD mesti dimaknai sebagai proses pendalaman nilai dalam organisasi yang berangkat dari MPAB sebagai pintu masuk menjadi anggota di Permata Kupang.

Baca Juga:  Pengumuman Kelulusan di SMAT HTM Dibuat Secara Online

Oleh karena itu, menurut nya bagi yang sudah mengikuti proses kegiatan ini adalah adalah calon-calon pemimpin masa depan Permata dan Bangsa ini.

Mantan Ketua HMI Cabang Kupang itu berharap organisasi PERMATA Kupang harus menjadi rumah pembimbinaan bagi mahasiswa Lembata di Kota Kupang.


Ia juga mengingatkan peserta kegiatan yang sudah mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Dasar PKTD PERMATA Kupang harus ada nilai lebih yang diperoleh dari kegiatan. ” Kalau sudah mengikuti PKTD maka harus menjadi pembeda dengan anggota yang belum mengikuti PKTD ” tegas Zai. EL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Saat Menemani KSAL Menjalani Fit dan Proper Test, Ini Pesan Presiden Yang Diungkapkan Kapolri

3 Desember 2022 - 16:59 WIB

Sebut Misi Tercapai Meskipun Takluk Dari Korea Selatan, Ternyata Ini Yang Dimaksud CR7

3 Desember 2022 - 15:48 WIB

Sebut Sinergitas Polri Telah Berlangsung Lama, Yudo Margono Tunjuk Foto Bersama Istri

3 Desember 2022 - 15:19 WIB

Lembaga Survei: Elektabilitas Ganjar Masih Teratas, Elektabilitas Anies Baswedan Geser Prabowo

1 Desember 2022 - 08:26 WIB

Memasuki Bulan Desember, Pasar Halilulik Ramai Diserbu Pengunjung

1 Desember 2022 - 07:38 WIB

Pererat Sinergitas, Kapolsek Tasbar Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

30 November 2022 - 02:48 WIB

Trending di Daerah