SD Sekecamatan Raimanuk Gelar Kegiatan KKG

  • Bagikan

 

Para guru dan kepala sekolah, Sekolah Dasar (SD) sekecamatan Raimanuk gelar kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG), Rabu, (23/03/22).

Kegiatan ini diselenggarakan di SD Inpres Sukabitetek yang berlamat di Desa Leontolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu.

Peserta yang hadir adalah kepala sekolah dan wali kelas VI dari 8 (delapan) sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Raimanuk yakni, SDI Sukabitetek, SDI Obor, SDI Motamaro, SDI Knabu, SDK Amahatan, SDN Talioan, SDK Teun dan SDI Buitae.

 

Ada pun materi yang dibahas adalah penyusunan Soal Ujian Berstandar (USB) untuk ujian Try Out dan persiapan naskah Ujian Sekolah (US) untuk Siswa kelas VI.

Baca Juga:  BookBites: Four Titles to Keep You Engrossed During the Holidays

Gaspar Harry, S.Pd.SD selaku pengawas sekolah SD/SMP dan pemberi materi, saat dihubungi Media EL-Voice.com membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Harry, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan soal ujian yang berkualitas baik menyangkut Soal Ujian Berstandar untuk try out dan atau pun Ujian sekolah.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menghasilkan soal ujian try out dan atau pun Ujian sekolah”, ungkap Harry

Baca Juga:  SMKN ILEAPE GELAR LKTD OSIS

Harry berharap dengan kegiatan ini selain dapat mengukur hasil belajar, daya nalar dan kreatifitas siswa serta kinerja dan kreatifitas guru dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari, juga dijadikan sebagai acuan remedial (perbaikan pembelajaran) untuk hasil belajar siswa maupun kegiatan pembelajaran guru pada persiapan menghadapi Ujian Sekolah (US) bagi siswa kelas VI.

Harry menambahkan bahwa dalam upaya menghasilkan soal ujian yang berkualitas pendekatan (metode) yang dinggunakan adalah coaching dan mentoring.

Baca Juga:  Bergerak Cepat, Tim Buser Bekuk Pelaku Pencabulan Anak di Belu

Diketahui metode coaching adalah cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan profesionalitas seseorang secara pribadi dalam melakukan suatu pekerjaan, seperti halnya pada leadership coaching.

Pelatihan akan mengantarkan individu dalam mencapai tujuan dengan menggali ide dan kreativitas.

Sedangkan mentoring adalah bagaimana menghadirkan seorang ahli dalam bidangnya untuk membimbing suatu kelompok dalam rangka peningkatan soft skill maupun hard skill. Dengan catatan, skill yang dikembangkan lebih merujuk pada kemampuan kelompok maupun perorangan. (EL)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *