Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 20 Mar 2022 13:17 WIB ·

KORAMIL 1605-06 Halilulik,Apresiasi Terhadap Janne Haman


					KORAMIL 1605-06 Halilulik,Apresiasi  Terhadap Janne Haman Perbesar

Jeanne Bonavasia Cellena Haman, siswa Kelas 3 SDK Halilulik mendapat penghargaan dari Koramil 1605-06/Halilulik, Kamis (17/02/22).

Penghargaan diberikan kepada Jeanne karena berhasil memenangkan perlombaan yang diadakan oleh Koramil 1605-06/Halilulik, yakni lomba mengucapkan secara lisan, lengkap dan berurutan Sapta Marga TNI.

Ada pun penghargaan yang diterima Jeanne berupa seperangkat kelengkapan alat belajar yakni, sebuah tas sekolah, satu lusin buku tulis, bolpoin, pensil dan juga mistar.

Kapten Inf. Jemry Mamengko selaku Komandan Rayon Militer (Danramil) dalam penyerahan penghargaan kepada Jeanne di Ruangan Kelas 3 (tiga) SDK Halilulik mengatakan bahwa pemberian penghargaan itu sebagai bagian dari upaya memotivasi belajar Jeanne dan juga teman-teman yang lainnya.

“ Setiap anak itu tidak bodoh. Kebodohan itu ada ketika ia kehilangan motivasi dalam berjuang. Salah satu bentuk motivasi dalam perjuangan adalah penghargaan. Oleh karena itu, hari ini kepada Selenna saya hadir di sini, di hadapan teman-teman sekelasnya dan juga para guru memberikan penghargaan ini dengan maksud agar memotivasi Jeanne dan juga semua anak-anak di sini akan arti dari sebuah perjuangan,” ungkap Jemri

Baca Juga:  Bertemu KAPOLDA ini Harapan BEM Nusantara Wilayah NTT.

Kepala Sekolah SDK Halilulik, Fransiskus Manek, S.Pd yang ikut serta menyaksikan pemberian penghargaan mengucapkan limpah terima kasih kepada pimpinan dan anggota Koramil Halilulik.

“TNI adalah tentara masyarakat yang selalu siap berperang melawan musuh masyarakat/negara termasuk hal-hal yang mengganggu upaya negara mencerdaskan anak-anak bangsa. Kami keluarga besar SDK Halilulik mengucapkan limpah terima kasih kepada pimpinan dan anggota Koramil 1605-06/Halilulik yang telah membantu kami dalam mendidik anak-anak bangsa”, ucap Frans

Selain Frans, Pengawas SD/SMP untuk Kecamatan Tasifeto Barat, Kecamatan Raimanuk dan Kecamatan Nanaet Dubesi, Gaspar Harry, S. Pd. SD yang juga turut hadir pada kesempatan itu mengapresiasi kebijakan yang dibuat oleh Koramil 1605-06/ Halilulik.

Baca Juga:  Merasa Ditipu,Pemilik Tanah segel kantor lurah Di kabupaten Belu

“Kebetulan hari ini saya ada di sini dalam rangka kunjungan kerja (pengawasan) dan saya bersyukur boleh menyaksikan pemberian penghargaan ini. Kami bangga akan keterlibatan aktif para TNI dalam rangka ikut memperhatikan belajar anak-anak kami. Terima kasih untuk kerja sama TNI. Untuk semua hal baik yang telah diberikan kepada anak-anak kami”, ungkap Harry

Harry juga berharap agar kiranya Sanggar Belajar Anak terus berkembang, dan terus membantu dengan caranya demi perkembangan dan kemajuan anak-anak di Desa Naitimu.

Diketahui, Jemri Mamengko adalah Komandan Rayon Militer 1605-06 yang dikenal masyarakat Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu tidak hanya sebagai Danramil tetapi juga “Bapak anak-anak”.

Baca Juga:  Jokowi Pakai Kain Tenun Daerah, DPRD Belu Berikan Tanggapan

Pada kurang lebih dua tahun Jemri bersama anggotanya mendirikan sebuah Sanggar Belajar Anak bertempat di Koramil Halilulik.

Sanggar ini didirikan atas inisiatif pribadi Jemri dan para anggotanya serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Sanggar ini juga sejatinya merupakan bentuk ejawantah dari salah satu tugas dan fungsi TNI yakni bantuan kemanusiaan.

Adapun kegiatan belajar yang diselenggarakan di Sanggar Belajar Anak adalah belajar kewarganegaraan, matematika, menyanyi lagu kebangsaan, membaca buku cerita anak-anak dan Kitab Suci, serta menulis cerita hidup keseharian anak.

Sampai dengan saat ini, Sanggar Belajar Anak yang telah menampung 30 anggota belajar dan 5 orang pengajar (2 dari TNI dan 3 dari masyarakat)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Memasuki Bulan Desember, Pasar Halilulik Ramai Diserbu Pengunjung

1 Desember 2022 - 07:38 WIB

Pererat Sinergitas, Kapolsek Tasbar Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

30 November 2022 - 02:48 WIB

Enam Anggota FORSA IMADAR Ikut Berkompetisi Pada Pilkades di Kabupaten Malaka

29 November 2022 - 14:57 WIB

IMADAR Kefamenanu Lantik 44 Anggota Baru

27 November 2022 - 15:08 WIB

Polres Belu Bagi Puluhan Paket Sembako untuk Masyarakat Sambil Sosialisasi Program Sahabat Polres Belu

26 November 2022 - 11:27 WIB

Silahturahmi ke Markas Perguruan IKS Cabang Belu, Kapolres Ajak Kerja sama dalam Menjaga Kamtibmas

25 November 2022 - 05:28 WIB

Trending di Daerah