Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 19 Mar 2022 20:44 WIB ·

SMKN ILEAPE GELAR LKTD OSIS


					SMKN ILEAPE GELAR LKTD OSIS Perbesar

Lembata-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Ile Ape (SMKN ILE APE) gelar Latihan Kepemipinan Tingkat Dasar (LKTD) dengan tema “Menuju Pemimpin Masa Depan Yang Cerdas dan Berkarakter” di Aula Sekolah SMKN Ile Ape.(Kamis,16/03/2022-Jumat,17/03/2022).

Kepala SMKN ILE APE Mikael Segeit Kobun S.Pd dalam sambutan membuka kegiatan menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang di lakukan oleh pihak kesiswaan bersama para osis dan ini kegiatan luar biasa yang harus di ikuti secara sungguh oleh para siswa.

“Saya pikir kegiatan ini kegiatan yang luar biasa,yang akan melatih mental,karakter siswa untuk mampu menjadi seorang pemimpin untuk diri sendiri,orang lain dan kelompok-kelompok, kegiatan ini juga bagi saya adalah kegiatan baru atau perdana yang terjadi di sekolah,ujarnya”.

Baca Juga:  Jalur Jalan Atawai - Penikenek Butu Perhatian Khusus

Sambungnya,” jangan menyia-nyiakan kesempatan ini sebab ini dasar awal dan menjadi bekal awal untuk para siswa,osis harus mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan siap secara organisasi mendorong dan membina kader nya untuk mencapai cita-cita,tandasnya”.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan para siswa yang tergabung dalam OSIS pro aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut dan menjadi contoh untuk siswa lainya.

Baca Juga:  PERMATA Kupang, Rumah Pembimbinaan Bagi Mahasiswa Lembata di Kota Kupang

Sementara itu,Ponsianus Puhunggelong selaku Wakasek kesiswaan menjelaskan,kegiatan ini dibuat untuk menguatkan mental,karakter dari siswa/siswi agar bisa menyiapkan diri di masa yang akan datang.

“Latihan Kepemimpinan ini menjadi dasar utama membina mental dan karakter siswa/siswa SMKN Ile Ape yang nantinya akan ke jenjang yang lebih tinggi atau di dunia kerja nantinya,ujarnya”.

Ketua Osis SMKN Ile Ape Jhon Oktovianus Ola dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa dan minimal dari kegiatan ini banyak hal baru yang siswa/siswi dapatkan khususnya mereka yang tergabung dalam OSIS.

Baca Juga:  Beri Izin Proyek Awololong, Marsianus Jawa Didesak Minta Maaf ke Masyarakat Lembata

“Kami merasa ada yang baru dari kegiatan ini,dan banyak pelatihan-pelatihan baru yang kami temukan ,semoga ini menjadi dasar kami dan sebagai bekal kami untuk kedepanya,tuturnya”.

Ia juga mengharpkan agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa/siswi SMKN Ile Ape dan dapat berguna bagi masa depan para siswa/siswi.

Untuk di ketahui bersama kegiatan ini di fasilitasi oleh Alumni SMKN Ile Ape yakni Hendra Langoday, salah satu aktivis mahasiswa di Kota Kupang dan di hadiri oleh perwakilan tiap-tiap kelas di SMKN Ile Ape.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Polres Belu Bagi Puluhan Paket Sembako untuk Masyarakat Sambil Sosialisasi Program Sahabat Polres Belu

26 November 2022 - 11:27 WIB

Silahturahmi ke Markas Perguruan IKS Cabang Belu, Kapolres Ajak Kerja sama dalam Menjaga Kamtibmas

25 November 2022 - 05:28 WIB

Dukung Pembangunan Gereja, Anggota Yonif RK 744/SYB Pos Latustus dan Camat Nanaet Duabesi Ikut kerja Bakti

22 November 2022 - 10:23 WIB

PIPS UNDANA Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah Untuk Para Guru di Kota Soe

12 November 2022 - 04:43 WIB

KOMPAK Indonesia Pertanyaan Permintaan Surat Klarifikasi LSM IIK pada BPD-NTT

12 November 2022 - 03:46 WIB

Diduga Mengangkat Anak Kandung Sebagai Sekertaris Desa, Kepala Desa di Belu Tuai Kritik dari Masyarakat

8 November 2022 - 11:46 WIB

Trending di Daerah